O2FS The Kaplos Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Seiring kedatangan Gubernur Sumatera Utara ke Kota Padangsidimpuan meninjau fasilitas dan penanganan Covid-19 di RSUD Kota Padangsidimpuan yang diberitakan saat ini semakin mengkhawatirkan bagi warga sejak ditetapkannya status Kota Padangsidimpuan Darurat Covid-19.

Tak pelak bagi warga Kampung Losung, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan atau lebih dikenal dengan Olala Fishssing(O2FS) ikut serta dalam pencegahan virus corona yang lagi mewabah di nusantara ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan di area Kampung Losung.

Dari pantauan Warta Mandailing, O2FS melakukan penyemprotan disinfektan, seperti biasa halnya menggunakan semprot cairan yang mengikuti anjuran serta arahan dari pemerintah dan aksi ini mereka lakukan secara mandiri dengan dana dari swadaya warga Kampung Losung.

“Tujuannya kegiatan penyemprotan Disinfektan dilaksanakan agar lingkungan kampung losung ini bisa terbebas dari wabah penyakit artinya dengan tidak lama lagi datangnya Bulan Suci Ramadhan 1441 H, saya sebagai warga dan lainnya dapat melaksanakan ibadah puasa seperti biasanya dan tidak was-was lagi,” harap Gunawan salahsatu warga yang juga penggerak aksi ini.

Hal senada juga disampaikan, Zalkis, aksi ini diadakan guna membantu peran serta pemerintah didalam menanggulangi penyebaran wabah virus corona dengan harapan bersama dalam pencegahaan seminimalnya sudah bisa membatasi penularannya.

“Kita semua Masyarakat khusunya Kampung Losung mari mendoakan supaya bencana wabah ini segera berakhir,” kata Zalkis saat diwawancarai Warta Mandailing, Selasa (7/4/2020).(Iwan SD).