DPD KNPI Tapsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi-Bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat (Foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Selatan lakukan penyemprotan desinfektan sekaligus bagi-bagi masker gratis dan hand soap kepada masyarakat Kecamatan Angkola Barat, KabupatenTapanuli Selatan, Selasa (07/04/2020).

Ketua DPD KNPI Tapanuli Selatan, Hajrul Aswat Siregar mengatakan, penyemprotan disinfektan serta pembagian masker dan hand soap yang di lakukan merupakan wujud dari kepedulian serta pengabdian DPD KNPI Tapsel terhadap masyarakat yang terimbas akibat merebaknya wabah Covid19.

Secara terpisah, Sekretaris DPD KNPI Tapanuli Selatan, Dolly P Pasaribu berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Mari ikuti himbauan pemerintah dan masyarakat jangan sampai termakan berita-berita HOAX terkait penyebaran covid19 yang tidak jelas kebenarannya. Masyarakat membutuhkan informasi yang valid dengan menghubungi gugus fungsi terkait Corona mulai dari aparat desa sampai pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan. masyarakat pada nomor 081397457526 dan 082167163607.

Masyarakat perlu terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dengan menggunakan masker ketika harus keluar rumah, melakukan pembatasan jarak Social-physical distancing (fisik dan bersosial) untuk sementara, selalu mencuci tangan dengan sabun dan bila mengalami gejala untuk aktif memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan, dan bila dari luar kota untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari untuk memutus mata rantai wabah ini.

“Ayo bersama kita menjadi promotor anti kepanikan, kita atasi penyebaran Corona,” ujar Dolly P Pasaribu yang juga anggota DPRD Tapanuli Selatan.

Penyemprotan desinfektan serta pembagian masker dan hand soap di lakukan di tiga titik lokasi, yakni Desa Sibangkua, Kelurahan Sitinjak dan kelurahan Simatorkis Sisoma.

Sekitar 300 masker dan 200 hand soap di bagikan secara gratis kepada masyarakat Kecamatan Angkola Barat dan kegiatan ini akan di lakukan secara bertahap di seluruh Kecamatan Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kita harapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut, kami sebagai masyarakat merasa sangat terbantu oleh kehadiran DPD KNPI Tapsel,” ujar salah satu masyarakat Desa Sibangkua.

Turut hadir Camat Angkola Barat, Babinsa Angkola Barat, SAPMA PP Tapsel, PK KNPI Angkola Barat, PAC PP Angkola Barat, Lurah, Kades, Kepling & masyarakat.(Sadar H Daulay)