Menu
Warta Mandailing

Dalam Sehari 2.108 Pasien Corona Meninggal Dunia di AS

  • Bagikan
ILUSTRASI pemakaman korban jiwa pasien covid-19

WARTAMANDAILING.COM, Amerika Serikat – Sungguh hal yang mengerikan, tercatat lebih 2.000 kasus kematian karena virus corona (covid-19) dalam sehari di Amerika Serikat (AS). Angka tersebut menjadi rekor di negara-negara yang terinfeksi virus tersebut.

Data yang dikumpulkan Universitas Johns Hopkins, 2.108 orang di AS meninggal terkait Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Dengan tingkat pertambahan korban meninggal seperti itu, AS dalam waktu dekat bisa melampaui Italia sebagai negara dengan kematian virus corona terbanyak di dunia.

Namun, pihak otoritas AS mengatakan bahwa wabah itu mulai menunjukkan tren stabil mendatar di seluruh AS. Mengutip BBC, hanya saja, Dr. Deborah Birx mengatakan itu belum puncaknya.

Menurut data Johns Hopkins University, saat ini AS mencatat sedikitnya 18.693 kematian dan 500.399 kasus yang dikonfirmasi. Terbanyak masih di daerah New York.

Angka itu hanya berselisih tipis dari Italia yang mencatat 18.849 kematian, sementara secara global lebih dari 100.000 telah meninggal karena virus yang menyebabkan penyakit gangguan pernafasan itu.

Sumber: jpnn.com

  • Bagikan