Ketua PC ISNU Kota Padangsidimpuan, Rahmat Timbul Halomoan Lubis menyerahkan bantuan paket beras kepada warga (foto: warta mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Menghadapi kondisi sekarang ini, Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdaltul Ulama (PC ISNU) Kota Padangsidimpuan dan Dini Adhiyanti (DA) Centre memberikan motivasi dan support bagi masyarakat di sekitaran Kota Padangsidimpuan sembari manyalurkan bantuan paket beras kepada masyarakat yang kurang mampu, Rabu (16/4/2020).

“Kita harus mampu bertahan di kondisi seperti sekarang ini. Virus Corona telah membuat kita seolah-olah berada pada posisi sulit dan posisi terjepit. Tapi, kita tidak boleh lemah. Dengan kesadaran kita akan anjuran anjuran dari pemerintah, dan dengan pertolongan Allah SWT, Insya Allah kita akan bisa melalui dan melewati semua ini”.

Demikian disampaikan Rahmat Timbul Halomoan Lubis selaku Ketua PC ISNU Kota Padangsidimpuan di sela sela penyaluran bantuan 120 paket beras kepada masyarakat di sekitaran Kota Padangsidimpuan.

Foto bersama usai menerima bantuan dari PC ISNU Kota Padangsidimpuan dan DA Centre/ Dokumentasi

Pada kesempatan yang sama, Founder Dini Adhyanti Centre, Dini mengakatan, masyarakat harus diberikan motivasi dalam hal menghentikan penyebaran virus corona. Menjaga stabilitas dan ketahanan tubuh, hidup sehat serta berpikir positif adalah beberapa langkah positif yang bisa dilakukan bersama saat ini.

“Mari kita tetap semangat dan berpikir positif, menjaga daya tahan tubuh serta berusaha untuk hidup sehat adalah rangkaian langkah dan usaha positif demi menghentikan penyebaran virus corona. Dan kesadaran dari kita semua sangat diperlukan saat ini,” ajak Dini.

Diketahui, PC ISNU Kota Padangsidimpuam dan DA Centre telah melakukan dua kali penyaluran bantuan kepada masyarakat di sekitaran Kota Padangsidimpuan.

Kepada Warta Mandailing, Timbul menyebutkan, paket beras ini adalah bantuan dari orang-orang yang punya rasa dan jiwa berbagi serta memiliki kepekaan sosial dengan kondisi sekarang ini.

“Kita berharap semoga masalah saat ini segera berakhir. Agar semua sektor kehidupan di masyarakat bisa kembali berjalan normal seperti biasanya. Itulah yang menjadi harapan kita semua,” papar Timbul Lubis yang juga merupakan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Dari pantauan awak media, dalam penyaluran kali ini PC ISNU Kota Padangsidimpuan langsung dipimpin oleh Timbul Lubis selaku Ketua, Ibrahimsyah Nasution selaku wakil ketua dan Ibnul Choir Siregar selaku Sekretaris. Dan DA Centre langsung dipimpin oleh Dini Adhyanti selaku Founder. (Iwan SD)