Publik: Nyesel Pilih Mereka, Anggota DPR RI Fose Pakai APD

Satgas lawan covid-19 pakai APD (Foto: Twitter)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Satgas Lawan Covid-19 DPR RI mendadak menuai sorotan di media sosial, selepas memamerkan foto berseragam alat pelindung diri (APD). Foto tersebut viral setelah dibagikan oleh pemilik akun Twitter @Hanifah933, pada Rabu 15 April 2020.

Terlihat sejumlah anggota Satgas Lawan Covid DPR tengah berdiri di depan lobi Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Mereka mengenakan seragam putih dan sebagian di antaranya juga tampak memakai masker.

Satgas Lawan Covid-19 DPR lalu memamerkan pose mengepal tangan ke hadapan kamera. Sayangnya, foto tersebut menuai kecaman dari warganet lantaran dinilai berlebihan memakai APD. Pasalnya diketahui, tenaga medis Indonesia yang berjuang melawan virus corona. masih kekurangan APD 

“Dear @DPR_RI foto selfie dengan memakai baju APD, sementara paramedis di seluruh nusantara berjibaku kekurangan APD. Your are all embarrassing and heartless (Kalian sangat memalukan dan tidak punya hati –red),” tulis @Hanifah933, seperti dikutip Suara.com, Kamis (16/4/2020).

Kecaman itu lantas ditimpali oleh warga Twitter lainnya yang tak kalah memberikan sindirian menohok kepada Satgas Lawan Covid-19 DPR.

Seperti akun @dee_jacobusyang menuliskan, “Mereka makhluk-makhluk tidak relevan. Entah sampai kapan kita punya parlemen kelas jongkok begini. Hanya segelintir anggota perlemen yang benar-benar paham dan amanah”.

“Hahaha…bagus, pede amat. Yang di lapangan berjuang langsung, berhadapan dengan maut, mereka perlu selfie, ada yang buka masker, supaya terkenal,” timpal @FArmijin.

Read More

Sementara @winu_waluya menyebut, “Nyesel banget milih mereka…sumpah”.

“Di tengah-tengah kondisi memprihatinkan begini dagelan apa lagi yang kau pertontonkan wahai anggota dewan,” kata @marni_marsum.

Dari hasil penelusuran Suara.com, foto anggota DPR yang diklaim warganet memakai APD juga dibagikan oleh akun @Satgaslwanco19.

Saat itu, Satgas Lawan Covid-19 hendak memberikan bantuan APD berupa masker dan obat herba ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran.

Sumber: Suara.com

Related posts