Kembali, Diskominfo Kota Padangsidimpuan Lakukan Siaran Keliling

Siaran keliling menggunakan mobil Dinas Kominfo memakai speaker di wilayah Kota Padangsidimpuan (foto: Diskominfo)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Minggu pertama awal tahun 2021, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padangsidimpuan kembali melakukan sosialisasi upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kota Padangsidimpuan dengan memakai mobil keliling.

Kegiatan rutin yang dilakukan Diskominfo tersebut menyiarkan sosialisasi tentang himbauan Peraturan Walikota Padangsidimpuan Nomor 28 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease (Covid-19) di Kota padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH melalui Kepala Dinas Kominfo, Islahuddin Nasution ketika ditemui Warta Mandailing diruangannya, mengatakan, sosialisasi atau himbauan kembali dilakukan di awal tahun ini sebagai informasi kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

“Siaran keliling dengan menggunakan mobil dinas memakai speaker (pengeras suara) hari ini diawali dari kecamatan Padangsidimpuan Utara, yakni dari tugu siborang kemudian tugu salak lanjut ke arah masjid raya dan ke arah jalan Thamrin menuju pajak daging,” kata Islahuddin, Kamis (7/1/2021).

Islahuddin juga menyebutkan, kegiatan siaran keliling ini dilakukan hampir di setiap lokasi dengan rute yang bergantian dengan harapan kepada semua kelompok masyarakat dapat lebih faham dan menjadi perhatian dalam hal mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah kota Padangsidimpuan.

“Besok siaran keliling ini kita lanjutkan lagi dengan rute menuju area Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan selama situasi masih pandemi kita akan lebih rutin melakukan sosialisasi ini,” pungkasnya

Read More

Related posts