Lurah Kelurahan Aek Tampang, Ahmad Jumadi

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Penggantian kepala lingkungan VI Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan terkesan dipaksakan. Hal ini disampaikan sejumlah masyarakat kepada Warta Mandailing, Kamis (23/4/2020).

Menurut masyarakat yang tidak mau disebut identitasnya mengatakan bahwa pelayanan kepala lingkungan yang baru Asrul Alinafia Harahap kurang bagus, pembagian bantuan sosial berupa paket sembako terkesan pilih kasih.

“Pembagian bantuan sosial itu saya rasa tidak tepat sasaran, masa seorang pemilik beberapa rumah kontrakan di lingkungan itu, bisa mendapatkan paket bantuan sosial, sedangkan masyarakat yang benar-benar susah kehidupannya tidak mendapat bagian,” sebut salah warga.

“Untuk itu kami menyampaikan aspirasi agar pihak pemerintah kelurahan, kecamatan dan Pemko Padangsidimpuan dapat berlaku adil, kami butuh pelayanan yang berkeadilan,” lanjut warga yang lain.

Ditempat terpisah, Lurah Kelurahan Aek Tampang, Ahmad Jumadi ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa bantuan itu sangat terbatas, bantuan itu ada dari donatur dan ada dari bantuan sosial.

“Namun masyarakat penerima PKH tidak dapat memperoleh bantuan paket sosial tersebut,” jelas Ahmad kepada Warta Mandailing.

Dijelaskan Ahmad lagi, adanya perseteruan di warga atas pergantian kepala lingkungan VI yakni atas nama Asrul Alinafia Harahap menggantikan Anwar Lubis adalah suatu hal yang biasa. Mengenai pergolakan di masyarakat tentang pergantian itu harus diakui pasti ada yang diuntungkan dan dirugikan.

“Jadi kita lihat saja dulu perkembangan persoalannya ke depan,” pungkas Lurah Aek Tampang. (tim)