WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Walaupun bulan puasa kali ini berbeda kondisinya dengan puasa sebelumnya, akan tetapi Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Tapanuli Selatan tetap mengadakan kegiatan bagi ta’zil untuk Anak-Anak di kelurahan Pintu Padang, kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Aksi sosial ini digelar langsung oleh Ketua LPA Tapsel Abdul Jalil Daulay didampingi Bendahara, Asmar Husin Rangkuti serta beberapa pengurus lainnya.

“Berbagi Ta’zil merupakan bentuk kepedulian kita dan hal yang harus kita kerjakan di tengah tengah kondisi (Covid 19) sekarang ini, semoga dengan adanya bagi-bagi Ta’zil ini menjadi motivasi dan bisa meningkatkan kualitas puasa para anak-anak,” ujar Abdul Jalil, Kamis (30/4/2020).

Pada kegiatan itu, Ia juga sempat bertanya dan berdialog kepada salah satu anak yang mendapat bingkisan Ta’zil tersebut, dengan nuansa bulan ramadhan dan situasi yang saat ini, kegiatan terasa singkat.

“Sudah berapa Puasa mu nak?,” tanya Jalil kepada Arkan nama seorang Anak yang mendapat Ta’zil.

Lantas dia menjawab “belum ada yang tinggal pak, kemudian dia mengatakan kapan lagi ada acara bagi-bagi Ta’zil nya Pak?” dengan suasana bercampur, senang hati serta rasa haru, dialog berlalu dengan senyuman.

“Kami juga berterima kasih atas dukungan Kepala Lingkungan (Kepling) IV dan Masyarakat Setempat, Kelurahan Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan,” pungkas Abdul Jalil.(iwan)