WARTAMANDAILING.COM, China – Setelah Rusia membalas ancaman Amerika Serikat (AS) yang menyebut bakal menggunakan senjata nuklirnya, China juga sepertinya sudah siap jika harus melakukan konfrontasi nuklir dengan AS. Tak kalah dahsyat, Negeri Tirai Bambu punya dua rudal balistik yang bisa hancurkan AS dalam sekejap.

Seperti yang diketahui, China merupakan salah satu seteru AS saat ini. Ketegangan antara kedua negara ini tergambar di Laut China Selatan. Media AS, New York Magazine, menyebut bahwa China punya misi terselubung untuk mencaplok Taiwan dan memperluas wilayahnya di wilayah tersebut.

Yang terparah, AS juga menuding bahwa China adalah dalang di balik pandemi Virus Corona (COVID-19) yang hingga saat ini sudah menyerang lebih dari 200 negara di dunia.

Ancaman dilontarkan oleh Panglima Komando Serangan Gelobal Angkatan Udara AS, Jenderal Timothy Ray, pekan lalu. Dalam pernyataannya, Ray menegaskan bahwa AS siap menggunakan senjata-senjata nuklirnya andai wabah COVID-19 berujung dengan konflik.

Hingga saat ini, baik Presiden China, Xi Jinping, belum bereaksi terkait ancaman itu. Akan tetapi, China sudah melakukan pergerakan untuk berjaga-jaga dan menangkal serangan andai benar-benar terjadi perang.

Yang terbaru, China disebut sudah menyiapkan jet tempur siluman nuklirnya, Xian H-20. Selain itu, China juga memiliki dua rudal balistik antar benua yang daya ledakannya bisa menghancurkan ibukota AS, Washington DC, dalam satu kedipan mata.

Sumber: VIVA.co.id