Dampak Corona, Bupati Serahkan Bantuan Kepada 42 Petugas Pertamanan di Tapanuli Selatan (foto: istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Dampak penyebaran virus corona, Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu, SH menyerahkan secara langsung bantuan peduli kemanusiaan kepada 42 orang petugas pertamanan di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan bertempat di ruang lobi Kantor Bupati Tapanuli Selatan.

Bupati menyampaikan, terselenggaranya bantuan tersebut, semua berkat kekompakan yang terjalin antara pegawai yang ada di lingkungan Tapanuli Selatan serta partisipasi seluruh TP. PKK Kecamatan baik aparatur sipil negara (ASN) serta tenaga harian lepas (THL).

“Semoga dengan bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang dilanda pandemi ini, sehingga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan mari kita selalu berdoa agar pandemi ini cepat berakhir sehingga kehidupan kita dapat kembali berjalan dengan normal,” ucapnya. Jumat, (8/5/2020).

Disamping itu, Syahrul juga menegaskan agar kita tidak lupa mengingatkan kepada keluarga untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran Covid-19 yang melanda saat ini.

“Seperti yang saya lihat sebagian masyarakat masih kurang memahami dampak dari virus tersebut, sehingga menganggapnya tidak penting. Dengan demikian kita harus bisa menjelaskannya kepada keluarga atau masyarakat akan bahayanya virus ini, dengan melakukan physical distancing, jaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Adapun bantuan yang diserahkan Bupati yakni berupa beras 10 kg, mie instan 40 bungkus, telor 30 butir, minyak goreng 2 liter dan kurma. Seraya memberian zakat mal kepada seluruh penerima infaq yang diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK. (r/yus)