Ketua PC IMM Tapanuli Selatan-Padangsidimpuan, Rahmat Taufiq Pardede (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tapanuli Selatan – Padangsidimpuan minta Pemerintah Kota Padangsidimpuan lakukan Update/verval data penerima Bantuan sosial (Bansos) dan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Ketua PC IMM Tapanuli Selatan-Padangsidimpuan, Rahmat Taufiq Pardede meminta kepada Walikota Padangsidimpuan untuk mengintruksikan kepada Dinas Sosial dan seluruh Kepala Desa dan Lurah di wilayah kota Padangsidimpuan untuk melakukan update/verval data penerima Bansos dan DTKS secara intensif.

“Data penerima Bansos dan DTKS ini harus menjadi salah satu prioritas kerja yang harus di lakukan oleh jajaran Pemko Padangsidimpuan dalam waktu dekat ini, guna memastikan Bantuan Sosial (Bansos) dapat tersalurkan dengan tepat sasaran, baik itu bantuan dari pusat dan Provinsi,” ungkapnya, Jumat, (8/5/2020).

Dengan adanya bantuan sosial tersebut Taufik merasa masyarakat saat ini sangat membutuhkan perhatian ekstra dari Pemerintah, Apalagi ditengah Pandemi covid-19 ekonomi masyarakat semakin sempit.

“Menurut pantauan kami masih banyak masyarakat yang mengeluh akibat bantuan yang di salurkan tidak tepat sasaran. Seluruh jenis bantuan itukan sumber penyalurannya berdasarkan data dari Kelurahan dan Desa, kalau ada masyarakat yang mengeluh, berarti datanya tidak update,” bebernya.

Guna penyaluaran bantuan yang tepat sasaran, Taufiq selaku ketua IMM berharap, ini dapat dilakukan oleh pemerintah kota Padangsidimpuan melalui Dinas Sosial Lurah dan Desa.

“Jika perlu Pemko bentuk tim khusus untuk memastikan bantuan Pemerintah dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan berkeadilan sesuai amanat UUD 1945,” pungkasnya.(r/yus).