Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat Tapsel, Sekda Berharap Warga Bisa Disiplin

Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat Tapsel, Sekda Berharap Warga Bisa Disiplin (foto: Humas Pemkab Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali membagikan seribu masker kain kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19). Pembagian masker yang dilakukan oleh Sekda Tapsel Parulian Nasution tersebut dipusatkan di Pasar Hutatonga, Kecamatan Angkola Muaratais.

Pada saat membagikan masker, Sekda Tapsel Parulian Nasution selaku Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 menekankan kepada para pedagang dan pembeli agar langsung digunakan masker yang telah diberikan supaya dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Saya lihat masih banyak pedagang dan pembeli yang belum menggunakan masker. Oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat agar melakukan disiplin diri masing-masing dan selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk menggunakan masker saat berada diluar rumah dan lakukan physical distancing, jaga jarak serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat,” harap Parulian, Sabtu (9/5/2020).

Diketahui, Pemerintah kabupaten Tapanuli Selatan telah melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 oleh Petugas Kesehatan dengan menggunakan pengeras suara di berbagai sudut pasar dan melakukan simulasi penggunaan masker dan cuci tangan yang benar.

Selain membagikan masker secara rutin, berbagai upaya juga telah dilaksanakan Pemkab Tapsel dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Diantaranya dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin baik di jalan-jalan maupun di fasilitas umum dan rumah ibadah serta memberikan penyediaan tempat cuci tangan di berbagai tempat fasilitas umum.

Usai dari kecamatan Angkola Muaratais, Sekda melanjutkan perjalanan menuju perbatasan antara Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Madina tepatnya di Desa Aek Badak Julu Kecamatan Sayurmatinggi untuk meninjau posko Covid-19 dan sekaligus menyerahkan bantuan logistik berupa air mineral, snack, vitamin, disenfektan alami, masker, topi dan tas kepada petugas Covid-19 di Posko Aek Badak Julu Kecamatan Sayurmatinggi.

Read More

“Mari kita selalu berdoa agar pandemi ini cepat berakhir sehingga kehidupan kita dapat kembali berjalan dengan normal,” pungkasnya.(r/yus)

Related posts