KFC Indonesia Rumahkan 4.988 Karyawan dan Tutup Sementara 115 Gerai

Gerai KFC (foto: internet)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Pandemi COVID-19 membuat 115 gerai KFC tutup sementara. Berkaitan dengan itu, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) selaku pemegang merek makanan cepat saji itu merumahkan 4.988 karyawannya.

Dikutip detikcom dari idx.co.id, Kamis (21/5/2020), selain karyawan dirumahkan, 4.847 karyawan juga terkena dampak pemotongan gaji hingga 50% dan dampak lainnya yang diakibatkan pandemi virus Corona.

Perusahaan Fast Food Indonesia mengakui bisnis mereka terganggu oleh COVID-19. Manajemen memperkirakan penghentian/pembatasan operasional mencapai tiga bulan.

“Hingga saat ini terdapat 115 gerai perseroan yang ditutup karena mal/plaza dinyatakan harus tutup karena dampak COVID-19 di berbagai kota di Indonesia bukan hanya di Jakarta,” demikian dikutip dari keterbukaan informasi yang disampaikan manajemen.

Mereka memperkirakan penurunan pendapatan dan laba akibat kondisi pandemi COVID-19 sebesar 25-50%. Pihaknya pun sangat mengharapkan semua jenis pelayanan sudah dapat dibuka, termasuk dine-in atau makan di tempat, walaupun ada pembatasan kapasitas pelanggan di dalam gerai.

Untuk sementara, di tengah pandemi virus Corona, pihaknya hanya memberikan layanan take-away, home delivery, drive-thru, dan online order.

“Perseroan menjalankan beberapa langkah untuk meningkatkan pendapatan semaksimal mungkin dengan cara menyediakan menu dengan harga terjangkau dan cara-cara untuk memperluas jenis pelayanan yang dapat diberikan kepada pelanggan,” tambahnya.

Read More

Sumber: detik.com

Related posts