SaudiPrincess Basmah Bint Saud Bin Abdulaziz speaks during a discussion on the role of women in the Middle East at the Middle East Institute in Washington, DC on April 12, 2017. (Photo by Mandel NGAN / AFP) Foto: AFP/MANDEL NGAN

WARTAMANDAILING.COM, Arab Saudi – Putri Kerajaan Saudi Basmah binti Saud bin Abdulaziz al-Saud ditahan oleh keluarganya sendiri. Dalam sejumlah tweet-nya, Basmah mengaku dipenjara tanpa sebab setelah diculik dan dituduh ingin kabur dari negaranya.

Ia pun berharap dapat ampunan dan dibebaskan di bulan Ramadhan. Setiap tahunnya raja Salman bin Abdulaziz Al Saud memberikan grasi pada ratusan tahanan selama bulan suci Ramadhan.

Karena itu, Basmah juga berharap bisa mendapatkan pengampunan oleh saudaranya sendiri setelah 14 bulan dipenjara tanpa sebab.

Di Twitter, ia mengaku sudah memohon untuk dibebaskan oleh sepupu dan pamannya tapi sayangnya tidak digubris.

“Aku memohon pada paman (Raja Salman) dan sepupu saya (Putra Mahkota Mohammed bin Salman) untuk meninjau ulang kasusku dan membebaskanku karena aku tidak melakukan sesuatu yang salah. Kondisi kesehatanku sangat kritis sekarang,” tulisnya dalam salah satu tweet.

Tapi tak lama setelahnya cuitan itu dihapus lalu tidak ada lagi kabar dari Basmah. Dilaporkan jika semua komunikasinya di penjara telah diputus.

Sebenarnya Basmah tidak punya handphone atau alat komunikasi lain untuk ia bebas memberi informasi pada dunia luar.

Tapi staff kerajaan lah yang sering menuliskan kabar terbaru Basmah di Twitter resminya.