Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Laksanakan Sholat Idul Fitri 1441 H di Mesjid Agung Al-Abror

(Foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH dan Wakil Walikota, Ir. H. Arwin Siregar beserta warga Kota Padangsidimpuan melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri 1441 H di Masjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan.

Walikota, Irsan dalam pidatonya sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri menyampaikan selamat hari lebaran kepada segenap warga Kota Padangsidimpuan khususnya jemaah yang hadir, Ia mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari kemenangan bagi agama Islam setelah sebulan penuh menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H dan hari ini kita kembali ke Fitrah.

“Dihari yang penuh ampunan ini, saya Walikota Padangsidimpuan bersama Wakil Walikota serta mewakili seluruh Forkopimda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, maaf lahir dan bathin,” ucap Irsan.

Ia juga mengatakan, sebagai pusat pelayanan di Kota Padangsidimpuan dan sebagai manusia biasa, tentu sangat mungkin terdapat kekurangan dalam pelayanan yang belum maksimal yang dilakukan oleh Pemerintah.

“Dan mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kota Padangsidimpuan kami mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, mari kita saling bermaaf-maafan dihari yang fitri ini,” ucapnya lagi.

“Kita semua berada ditengah keprihatinan bersama, kita berada ditengah sebuah arus perubahan, menghadapi wabah pandemi. Jadi, mari seluruh masyarakat mensikapi dinamika ini dengan mengedepankan baik sangka, positif berpikir, bahwa ada hikmah dibalik semua kejadian ini. Maka kami mengajak masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” tambah Irsan.

Dikatakannya lagi, keprihatinan Covid-19 ini akan menghadapi dampak sosial dan ekonomi ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu, mari menjunjung tinggi kearifan lokal yang ada, yakni Adat Dalihan Na Tolu, untuk tetap menjadi suatu suasana yang memperkaya kehidupan Sosial kita ditengah-tengah masyarakat.

Read More

Walikota Irsan juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dengan memanfaatkan lahan pertanian. Sebab, warga Kota Padangsimidimpuan masih bergantung dari sektor Pertanian.

Dalam rilis yang diterima Warta Mandailing, pelaksanaan Sholat Idul fitri yang digelar bertindak sebagai Imam dan Khatib yakni Ustad Al-Hafiz H Asrul Anwar Dalimunthe.(r)

Related posts