Pasca Lebaran Idul Fitri, ASN Pemkab Tapanuli Selatan Hadir 99,75 Persen

  • Bagikan
(Foto: Dok. Humas Pemkab Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Pasca lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan mencapai 99,75 persen.

Hal itu disampaikan Bupati H. Syahrul Martua Pasaribu, S.H melalui Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan Drs Parulian Nasution, MM pada saat ditemui diruang kerjanya, di Kantor Bupati Tapsel Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok.

Ia menyampaikan, dihari pertama sidak pasca lebaran Idul Fitri, terbentuk dalam beberapa tim dengan melibatkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Satpol PP dan Inspektorat sebagaimana Surat Perintah Tugas Sekdakab Tapsel No. 094/3134/2020.

“Pada hari pertama kami bergerak ke berbagai Kantor OPD dan Kantor Camat se Kabupaten Tapanuli Selatan dalam rangka memantau kehadiran PNS dan Tenaga Harian Lepas (THL), bahkan pejabatnya pun akan jadi sasaran dalam sidak kali ini,” ucap Parulian.

Dijelaskannya, bagi yang mangkir dihari pertama kerja apapun golongan dan pangkatnya akan diberikan sanksi disiplin berupa teguran maupun sanksi administrasi kepegawaian sesuai aturan dari Menpan RB RI.

“Selain mengecek kehadiran ASN, momen ini juga kita buat sebagai ajang silaturahim. Sekaligus kita juga memberikan motivasi kepada para ASN untuk tetap semangat bekerja meski ditengah wabah virus Corona dan meyakinkan bahwa pendemi ini akan segera berlalu,” jelasnya.

Disamping itu, Parulian juga berharap agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat memahami dan mematuhi surat keputusan dari tiga Menteri, terkait tidak adanya cuti bersama pada saat Lebaran Idul Fitri 1441 H. Sebab, cuti bersama nantinya akan digeser pada akhir bulan Desember 2020.

“Meski demikian, kehadiran semua ASN yang mencapai 99,75 persen, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kehadirannya baik ASN dan non ASN pasca lebaran. Semangat kehadiran ini harus tetap kita pertahankan dan terus kita tingkatkan, karena suasana ini menjadi suatu kekuatan pada jajaran birokrasi walaupun saat ini negara kita tengah dilanda pandemi Covid-19,” ujar Parulian

Selain itu, Parulian juga menghimbau agar seluruh jajaran ASN harus tetap melaksanakan fungsi dan tugas masing – masing. Karena menurutnya itu sudah menjadi tanggung jawab.

“Secara khusus saya juga minta kepada pimpinan OPD untuk dapat mengayomi bawahannya dan bekerjalah dengan team work yang kuat dengan soliditas di internalnya karena kekuatan kita adalah kebersamaan,” pungkasnya. (r/yus)

  • Bagikan