Presiden Jokowi (Foto: Lukas-Biro Pers Sekretariat Presiden)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengecek kesiapan New Normal di Masjid Baiturrahim yang ada di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis pagi 4 Juni 2020. Dalam wacana new normal, masjid adalah salah satu tempat yang bisa dipakai kembali.

“Pagi hari ini saya melakukan pengecekan Masjid Baiturrahim di Istana ini dalam rangka persiapan menuju sebuah tatanan normal baru, adaptasi kebiasaan normal baru, untuk nantinya segera Masjid Baiturrahim segera bisa kita pakai untuk salat berjamaah atau salat sendiri,” kata dia.

Jokowi melihat bagaimana masjid ini juga dibersihkan dengan disinfektan. Sang presiden berharap dengan demikian masjid ini dalam waktu dekat bisa dipakai, termasuk untuk Salat Jumat.

“Kita harapkan dengan penataan, dengan tanda-tanda yang jelas, tadi sudah saya lihat, dengan pembersihan masjid dengan disinfektan,” ucap Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini yakin dalam waktu dekat Masjid Baiturrahim ini sudah bisa beradaptasi dengan keadaan yang normal lagi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah mengecek kesiapan new normal di Masjid Istiqlal. Jokowi menitipkan protokol-protokol kesehatan yang ketat jika masjid itu jadi dibuka nanti.

Sumber: viva.co.id