Kapolda Sumut Jenguk Personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan

Kapolda Sumut Jenguk Personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan (foto: dokumentasi humas Polda Sumut)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Karumkit Bhayangkara TK I Medan mengunjungi Aipda Daely Personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang menjadi korban pembacokan massa saat tangkap DPO di Lorong Supir Kel. Belawan I, Kec. Medan Belawan, Rabu malam (10/06/2020).

Informasi yang dihimpun, Aipda Daely tengah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara TK I Medan akibat mengalami luka bacok pada bagian kepala, bahu, dan lengan sebelah kanan dan sudah dilakukan tindakan perawatan medis lebih lanjut.

Kedatangan Kapolda Sumut untuk memberikan memberikan semangat dan motivasi sebagai bentuk kepedulian terhadap personel yang mengalami musibah saat menjalankan tugas sekaligus memberikan tali asih kepada Aipda Daely.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengingatkan personel untuk menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran agar tidak terjadi lagi hal serupa dimana personel menjadi korban saat berupaya menangkap para pelaku tindak kriminal.

Disaat menjalankan tugas penangkapan, personel diminta untuk tetap memperhatikan keselamatan diri dan mengantisipasi kemungkinan adanya perlawanan dari pelaku tersebut.

“Jangan lupa selalu persiapkan diri sebelum melakukan penangkapan karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat berada di TKP”, tutur Irjen Martuani.

Irjen Martuani juga telah memerintahkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. M Rahmani Dayan SH, MH beserta jajaran untuk segera menangkap pelaku pembacokan Aipda Daely dan DPO a.n Erwin tersebut agar dapat segera diproses sesuai dengan hukuman yang berlaku.

Read More

Seperti diketahui, pada Rabu (10/06/2020) pkl 21.00 WIB, personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan mendapatkan informasi bahwasannya DPO An.ERWIN Sedang duduk duduk di Depan Lorong Supir Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Mendapati informasi tersebut, Unit Pidum Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan langsung menuju ke TKP untuk melakukan penangkapan DPO tersebut.

Setibanya di TKP, tim berusaha melakukan penangkapan. Pada saat Aipda Daely berhasil memegang DPO Erwin kemudian datang beberapa orang yg diduga teman dari DPO Erwin dari dalam Lorong Supir dengan membawa Sajam kemudian langsung membacok Aipda Daely.

Kemudian DPO Erwin bersama dengan teman-temannya melarikan diri. Hingga saat ini Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan terus melakukan pengejaran terhadap DPO Erwin dan teman-temannya yang melakukan pembacokan tersebut.(r/wm)

Related posts