Walikota Padangsidimpuan: Penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola Tingkat Umum se-Tabagsel Ditunda Hingga Agustus

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Garuda Cakra Indonesia (GCI) Kota Padangsidimpuan silaturahmi sekaligus meminta arahan dari Walikota Padangsidimpuan terkait penyelenggaraan kompetisi sepak bola tingkat umum se-Tabagsel yang dipusatkan di Padangsidimpuan.

Menanggapi hal itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution meminta agar kompetisinya ditunda dulu sampai diterimanya surat keputusan dari Gubernur Sumut dalam pelaksanaan New Normal.

“Draft atas aturan new normal di sumut sedang disusun, jadi gubernur yang membawa draft ini kepada menteri kesehatan, apabila disetujui kementerian kesehatan barulah kita bisa new normal,” kata Walikota Irsan di ruang kerjanya, Kamis (25/6/2020).

Dikatakannya, keputusan dari Gubernur nantinya akan dikeluarkan lagi surat keputusan yang sesuai dengan kondisi di daerah Kota Padangsidimpuan.

“Regulasi penyelenggaran kompetisi ataupun event olahraga nantinya kita lihat dulu petunjuk yang akan dikeluarkan pemerintah provinsi,” pungkas Irsan.

Ia juga menyarankan agar kompetisi tersebut diundur setidaknya bulan Agustus, yang berkebetulan adalah momentum untuk menyemarakkan HUT ke-75 Republik Indonesia.(r/irpan)

Read More