Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Diskominfo Kota Padangsidimpuan Rutin Lakukan Sosialisasi Pakai Mobil Keliling

(Foto: Dokumentasi Diskominfo Kota Padangsidimpuan)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Upaya mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padangsidimpuan rutin melaksanakan sosialisasi dengan menggunakan mobil dinas memakai speaker (pengeras suara) secara keliling di wilayah Kota Padangsidimpuan.

“Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, diharapkan kepada warga berprilaku hidup bersih dan sehat, jika keluar rumah selalu gunakan masker, sering mencuci tangan memakai sabun dan air yang mengalir serta tetap memperhatikan physical distancing atau social distancing,” papar Kepala Dinas Kominfo Kota Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution, S.Sos ketika diwawancara Warta Mandailing, Kamis (25/6/2020).

Islahuddin juga menyampaikan, sosialisasi atau himbauan yang dilakukan guna memberikan informasi kepada masyarakat hingga ke pelosok desa agar informasi mengenai virus corona dapat membantu mencapai tingkat terbawah.

“Himbauan ini rutin tiap hari kita lakukan, bahkan hari sabtu dan minggu atau diluar jam kerja sering kita lakukan, kita keliling dari gang ke gang menyuarakan himbauan ini,” ungkap Islahuddin yang juga sebagai Humas di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan.

Dikatakannya lagi, penyampaian himbauan itu juga dilakukan selain menggunakan bahasa indonesia, sosialisasi tersebut juga disampaikan dengan menggunakan bahasa daerah dan selama masa tanggap darurat himbauan keliling ini akan terus dilaksanakan.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH melalui Kadis Kominfo Islahuddin Nasution berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dari pengamatan Warta Mandailing, Masyarakat menyambut baik pelaksanaan sosialisasi ini, hal tersebut tampak dari keseriusan dari masyarakat dalam menyimak pesan yang disampaikan dari mobil ber plat merah tersebut.(par)

Read More

Related posts