Walikota Padangsidimpuan Tinjau UPTD Perbenihan Ikan Paya Sordang

(Foto: Dokumentasi Humas Pemko Padangsidimpuan)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Wakil Walikota, Ir. H. Arwin Siregar, MM serta Kadis Pertanian, Kadis Kominfo, Kadis Pemdes dan Kabag Prokopim meninjau UPTD Perbenihan Ikan Paya Sordang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara pada Rabu (24/06/2020).

Dihadapan para Kadis, Walikota menyampaikan harapannya kepada Dinas Pertanian melalui UPTD berupaya keras dan berkontribusi dalam ketersediaan bibit, benih maupun ikan. Ia meminta agar pengelolaan UPTD harus lebih optimal dan lebih profesional.

“Saya berharap kita bisa mandiri akan pasokan ikan dan tidak tergantung pada daerah lain, untuk itu saya meminta agar pengelolaan UPTD Perbenihan Ikan ini harus lebih optimal dan profesional,” harap Irsan.

Ia juga menunggu konsep seperti apa yang akan dilakukan oleh Dinas Pertanian guna menunjang ketersediaan bibit, benih dan ikan di Kota Padangsidimpuan.

Di lokasi UPTD, Walikota beserta rombongan sembari meninjau tempat pemijahan dan pembenihan ikan, tampak Walikota serius berbincang-bincang sambil mendengarkan penjelasan tentang proses pemijahan dan pembenihan ikan dari Kepala Dinas Pertanian, Parhimpunan Siregar.(r/irpan)

Related posts