Akhirnya, Kepala Desa Mompang Julu Mengundurkan Diri

ISTIMEWA

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang sempat diblokade warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal selama lebih 12 jam telah kembali normal pasca pengunduran diri melalui pernyataan tertulis oleh Kepala Desa Mompang julu, Hendri Hasibuan, Selasa (30/6/2020).

Dihadapan warga, surat pengunduran diri kepala desa secara tertulis itu dibacakan oleh Camat Panyabungan Utara didampingi Kapolsek dan Komandan Koramil Panyabungan di halaman masjid raya Desa Mompang Julu.

Diketahui sebelumnya, aksi blokade jalan itu dipicu akibat masalah BLT dari Dana Desa yang diduga digelapkan Kepala Desa Mompang Julu. Saat itu, massa meminta kepada Bupati Madina agar mencopot segera Kepala Desa Mompang Julu dan meminta aparat kepolisian untuk memeriksa dan menangkap Kepala Desa tersebut.

Informasi yang diulas Warta Mandailing, aksi protes massa hingga memblokade jalan itu sempat bentrok dengan petugas kepolisian. Info dari salah satu warga mengatakan, sore itu (29/6/2020) massa mulai emosi lalu bertindak anarkis. Massa melempari petugas dengan batu, membakar ban bekas dan membakar dua unit mobil serta satu unit sepeda motor.

“Diantara kedua mobil yang terbakar, satu mobil dinas Wakalpores Madina yang kebakar,” kata seorang warga kepada wartawan.(tim)

Related posts