Lantik 3 Perangkat Desa, Kades Panompuan: Amanah Layani Masyarakat

Kepala Desa Panompuan, Aminur Rasyid Harahap melantik tiga perangkat desa pada hari Selasa (4/4/2023). Foto: Istimewa

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Tiga perangkat desa dilantik oleh Kepala Desa (Kades) Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Aminur Rasyid Harahap untuk menjalankan jabatan dan tugas yang baru pada hari Selasa (4/4/2023) di aula gedung kantor Kades Panompuan.

Perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya itu terdiri dari 1 orang Kepala Urusan (Kaur) dan 2 orang Kepala Seksi (Kasi) diantaranya, Ramadiana sebagai Kaur Keuangan, Ayuriska Pratiwi Siregar sebagai Kasi Pelayanan, dan Yunita Susanti Siregar sebagai Kasi Pemerintahan.

Kades Panompuan Rasyid dalam arahannya meminta kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya melayani masyarakat desa Panompuan sesuai aturan yang berlaku.

“Diharapkan kepada saudara bertiga yang baru dilantik dapat bekerja sesuai tugas dan fungsi serta dapat menjaga sikap dan tingkah laku kita selaku perangkat desa,” ujar Rasyid usai melantik ketiga perangkat desa tersebut.

Menurut Rasyid, tugas perangkat desa itu tidak jauh berbeda dengan tugas kepala desa. Hanya dari segi posisi saja yang membedakan, sehingga jabatan kepala desa dan perangkatnya adalah pengayom masyarakat dan menjadi contoh suri tauladan juga bagi masyarakat.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu, mewakili Forkopimcam Angkola Timur, BPD, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna serta undangan lainnya. (Nas)

Read More

Related posts