Kades Tamiang Siap Benahi Desa Dampak Banjir

  • Bagikan
Kepala Desa Tamiang, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas, Muharrom Lubis [foto: Amrin Simanjuntak]

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas
Kepala Desa (Kades) Tamiang, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Muharrom Lubis, SH dalam rapat perdana menyampaikan akan memprioritaskan perbaikan fisik yang telah rusak akibat bencana banjir bandang yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

“Kami akan saling bahu membahu bergandengan tangan bersama dengan cara memberdayakan aparatur desa dibantu oleh masyarakat di desa ini, demi keamanan, kenyamanan serta kesejahteraan masyarakat,” papar Muharrom pada Senin (8/8/2022) di kantor Kades Tamiang.

Menurutnya lagi, kades bersama perangkat desa akan mengadministrasikan seluruh aset desa dengan tujuan agar dapat diberdayakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) demi pencapaian kesejahteraan masyarakat desa.

Pantauan media, petugas dari berbagai OPD (Irganisasi Perangkat Daerah) misalnya dari Dinas Pertanian, Kecamatan dan OPD lainnya terlihat aktif memberikan penyuluhan agar lahan lahan pertanian di profuktifkan.

Disisi lain kades Tamiang juga menyarankan agar tidak ikut serta melakukan pembalakan hutan agar tidak terjadi banjir bandang lagi, semuanya itu disarankan demi keamanan dan kenyamanan serta kesejahteraan masyarakat. (Rin)

  • Bagikan