3 Profesor USU Diduga Positif Covid-19

Ilustrasi Pasien Covid-19 (foto: istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Runtung Sitepu dan Wakil Rektor I USU, Prof Rosmayati serta salah seorang anggota Majelis Wali Amanat (MWA) USU, Prof Darma Bakti diduga positif Covid-19. Informasi tersebut beredar di group WhatsApp, Minggu (12/7/2020).

“Hasil Swab menyatakan salah seorang anggota MWA, Wakil Rektor I, Prof Rosmayati dan Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif Covid-19 dengan kondisi baik dengan tidak ada gejala. Saat ini mereka melakukan isolasi mandiri. Untuk memutus mata rantai penularan kami harapkan kepada bapak/ibu yang kontak dengan rektor 14 terakhir agar melakukan Swab di RS USU,” sebut pesan WhatsApp yang beredar.

Informasi WhatsApp terkait Rektor USU Positif Covid-19 tersebut dibenarkan Kepala Humas USU, Evi Sumanti.

“Benar Ibu Wakil Rektor I dan Pak Rektor USU Positif Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri, kedua pimpinan dalam kondisi sehat,” kata Evi Sumanti.

Begitu juga dengan anggota MWA USU, Prof Darma Bakti disebutnya juga dalam kondisi sehat. Evi Sumanti menambahkan, para pimpinan sekarang ini sedang melakukan isolasi mandiri.

“Mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan mereka. Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah,” harapnya.

Begitu juga sejumlah kalangan Mahasiswa diberbagai kampus di Medan membenarkan menerima kiriman WhatsApp tentang hasil Swab anggota MWA, WR I USU dan Rektor.

Read More

“Kita patut memberi penghormatan atas sikap kesatria beliau secara terbuka dan mengakuinya. Ini penting diketahui, agar orang yang pernah kontak dengan beliau dalam dua pekan terakhir, bisa segera melakukan pemeriksaan kesehatan,“ ujar beberapa Mahasiswa di kampus. (sadar)

Related posts