Kapolda Sumut Hadiri Pembukaan Supervisi Operasi Aman Nusa ll

(Foto: Dokumentasi Humas Polda Sumut)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si didampingi Irwasda Polda Sumut dan PJU Polda Sumut menyambut Asops Polri yakni Karo Jianstra Sops Polri selaku Ketua Tim, Brigjen Pol. Albert Teddy Benhard Sianipar, S.I.K, M.H, Bersama Anggota KBP. Wawan Kristyanto, S.I.K di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (03/8/2020).

Kapolda Sumut dalam sambutannya, menyampaikan Supervisi ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan dan pengendalian sekaligus untuk menggali data ataupun membahas apa yg menjadi kendala dalam rangka Ops Aman Nusa II di wilayah Sumut.

“Ada beberapa daerah di sumut yg menjadi zona merah. Dengan positif covid kurang lebih 4200 dan pasien yg meninggal dunia ada sekitar 180 orang. Salah seorang dokter gugus tugas penanganan covid -19 di RS coloumbia meninggal dunia akibat covid -19, ini membuktikan bahwa virus covid ini menyerang semua kalangan,” papar Martuani.

Ia juga menyampaikan, dalam rangka menangani virus covid -19, Polda Sumut turut melaksanakan program pemerintah untuk melaksanakan ketahanan pangan di seluruh daerah di Sumut. Begitu juga dengan Kampung tangguh yang sudah banyak di bentuk di daerah – daerah.

Selain itu Polda Sumut tetap terus menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran Protokol kesehatan agar masyarakat tidak lengah walaupun saat ini indonesia memasuki fase adaptasi kehidupn baru.

Selanjutnya, Kapolda Sumut Martuani membuka secara langsung acara itu ditandai pemukulan palu. Kemudian Kapolda Sumut memberikan hadiah tongkat untuk Brigjen Albert Sianipar sebagai putra daerah kebanggan yang berasal dari Sumut angkatan 94.

Pada kesempatan itu, Brigjen Albert Sianipar dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dilaksanakan Supervisi ini untuk mendapatkan data yang lengkap dan akurat apa apa saja yang menjadi aktivitas selama pelaksanaan Ops aman Nusa ll yang kedepan menjadi masukan bagi pimpinan untuk di laksanakan berikutnya .

Read More

“Rencananya Ops Aman Nusa II akan berlangsung hingga akhir tahun, mengingat saat ini belum ada obatnya,” ujar Albert.

Diakhir sambutannya, ia menyampaikan mohon maaf apabila dalam bertugas nanti ada yang kurang berkenan, mudah mudahan hal ini dapat meberikan yang terbaik dan mensupport untuk Kapolda Sumut.

“Mari kita terus menggelorakan upaya-upaya anjuran protokol kesehatan baik untuk internal Polri maupun kepada masyarakat,” pungkasnya. (Humas Polda Sumut/WM)

Related posts