Baperlitbang & Dinas P3A Kota Padangsidimpuan Raih Penghargaan APE dari Gubernur Sumut

(Foto: Dokumentasi Humas Pemko Padangsidimpuan)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menerima penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) dan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) kategori Pratama dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Kedua prestasi tersebut mendapat predikat terbaik I. Penghargaan yang diberikan oleh Pemrov Sumatera Utara tersebut diserahkan kepada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) di ruang kerja Walikota Padangsidimpuan, Selasa (11/8/2020).

Penyerahan penghargaan tersebut tanpa seremoni mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang membuat berbagai kegiatan menjadi terbatas.

Kaban Baperlitbang Padangsidimpuan, M Jusar Nasution dalam laporannga kepada Walikota menyebutkan, Prestasi tersebut merupakan upaya keras Walikota dan Wakil Walikota dalam melakukan perencanaan pembangunan daerah.

‚ÄúPemerintah Kota Padangsidimpuan dalam pelaksanaan perencanaan pembangunan melibatkan seluruh stakeholder, dan melakukan perencaanan mulai tingkat paling bawah kelurahan/desa, kecamatan, hingga tingkat Kota, dinilai paling baik diantara daerah lain di Sumatera Utara,” tutur Jusar.

Kadis PP dan PA, Rosalina Hasibuan juga melaporkan Kota Padangsidimpuan menerima terbaik satu Anugrah Parahita Ekapraya (APE) kategori Pratama sebagai kota yang memiliki komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengapresiasi prestasi yang diraih oleh kedua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut. Ia meminta agar prestasi tersebut tetap dipertahankan dan bahkan harus ditingkatkan lagi.

Bacaan Lainnya

“Keberhasilan tersebut harus dibarengi dengan kesuksesan sektor lainnya, dimana Baperlitbang mempunyai andil yang besar dalam mendorong seluruh OPD untuk meningkatkan kinerja berdasarkan ketentuan perundang-undangan dan berbasis dengan data yang kuat,” ucap Wako Irsan.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Arwin Siregar, Sekdako Letnan Dalimunthe, Asisten II, Kadis Kominfo, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.(r/irpan)

Pos terkait