Konfercab Muslimat NU Tapanuli Selatan Ke VIII Periode Tahun 2020 – 2025 Resmi Dibuka

Dokumentasi Humas Pemkab Tapsel

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu, SH secara resmi membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke VIII Kabupaten Tapanuli Selatan periode 2020 – 2025 di Aula Kantor Kemenag Tapsel, Jalan Kenanga No. 72 Kota Padangsidimpuan.

Seperti yang sampaikan Bupati Tapanuli Selatan, H Syahrul M Pasaribu SH mengatakan, bahwa Nahdlatul Ulama adalah salah satu organisasi besar dalam kematangan dan kemandirian serta kewibawaan yang telah dimiliki sejak kelahirannya. Yakni jauh sebelum Bangsa Indonesia merdeka, telah mampu membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta nilai kebersamaan dalam ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang kokoh diantara semua elemen masyarakat.

“Tugas dan tanggung jawab para kader NU sekarang ini tentu menjadi besar, termasuk bagi warga Muslimat NU yang diharapkan dapat selalu tampil menjadi pelopor terdepan dalam membina keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah disamping memberi contoh teladan dalam berjuang, juga memberikan pengabdian terbaik bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Selain itu juga dikatakannya, dapat memberikan pengabdian terbaik bagi kehidupan bermasyarakat serta bisa menjunjung tinggi harkat dan martabat sebagai emansipasi wanita yang mendampingi suami di dalam rumah tangga.

Untuk itu, Bupati berharap siapapun yang terpilih pada Konferensi Cabang Muslimat NU Ke VIII Kabupaten Tapsel periode 2020 – 2025, nantinya mampu menyusun agenda kerja yang benar-benar menyentuh kepentingan kehidupan masyarakat sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Tapanuli selatan yaitu menjadikan masyarakat Tapsel Yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

“Terakhir saya berpesan kepada Muslimat NU untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yakni selalu memakai masker, menjaga jarak (physical distancing) dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, agar terhindari dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PW Muslimat NU Provsu Dra Rohani, MAP dalam sambutannya mengucapakan terima kasih kepada Bupati yang telah mendukung kegiatan Konfercab Muslimat NU ke VIII ini, serta turut bersinergi dengan Muslimat NU Tapanuli Selatan.

Read More

“Mudah-mudahan hubungan antara Organisasi Muslimat NU dengan Pemkab Tapsel akan semakin solid pada masa masa yang akan datang,” katanya.

Muslimat NU Tapanuli Selatan saat ini selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan dan mampu memberdayakan potensi kadernya, sehingga sejumlah program dapat terlaksana.

Begitu juga disampaikan, Ketua PC Muslimat NU Tapsel Dra Hj Maisyaroh Dalimunthe menyampaikan, 5 tahun kepemimpinannya ada sejumlah capaian positif yang berhasil diraih dalam implementasi program kerja masa khidmat 2015-2020.

Seperti meningkatkan kualitas dan kuantitas Ibu Ibu Muslimat NU termasuk didalam rumah tangga maupun di masyarakat serta mampu menjadikan kaum perempuan yang mandiri, dalam menjunjung tinggi harkat dan martabat emansipasi wanita.

“Selain itu kami juga sudah membentuk kepengurusan muslimat NU di 15 kecamatan, terdiri dari 15 anak cabang, dan 175 anak ranting. Dan keanggotaannyapun sudah hampir 13.000 orang,” terang Maisyaroh.

Sedangkan Muslimat NU Tapsel selama ini sudah mandiri dan selalu ikut serta dalam meningkatkan program program pemerintah, dan kami juga berharap siapapun nantinya yang terpilih di periode berikutnya semoga bisa lebih baik kedepannya serta bisa membawa nama harum kaum Muslimat NU Tapanuli Selatan dimasa masa yang akan datang.(yus/r).

Related posts