Walikota Padangsidimpuan Hadiri Penanaman Jagung Perdana Kodim 0212/TS

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri Penanaman Perdana Jagung program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif Kodim 0212/TS di Perkebunan Asrama Kodim 0212/TS, Kamis (10/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menyampaikan Program Penanaman Jagung tersebut merupakan upaya mensukseskan program nasional yang disampaikan Presiden Joko Widodo untuk menjaga ketahanan pangan ditengah wabah pandemi COVID-19.

Rooy menjelaskan penanaman jagung tersebut ditanam di Lahan perkebunan Kodim 0212/TS seluas 1 Hektare yang melibatkan seluruh prajurit. Ia berharap melalui program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif.

“Agar tercipta kesejahteraan yang akan menunjang situasi yang aman dan kondusif,” pungkas Dandim, Rooy Chandra.

Sementara itu Walikota Irsan Efendi Nasution mengapresiasi program penanaman jagung yang dilaksanakan Kodim 0212/TS, diharapkan seluruh stakeholder juga mengikuti kegiatan positif ini.

“Padangsidimpuan merupakan daerah yang mata pencaharian masyarakatnya masih mengandalkan sektor pertanian, untuk itu pemerintah mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki, walaupun itu dilahan-lahan kecil, saya berharap demikian itu akan mampu mencukupi kebutuhan pangan di daerah kita ini”, sebut Wako Irsan.

Penanaman jagung perdana tersebut, selain Walikota Padangsidimpuan dan Dandim 0212/TS, turut hadir Kapolres Padangsidimpuan, Danyon 123/RW, Kajari Padangsidimpuan, Petua Pengadilan Negeri, Danyon C Brimob, Tokoh Agama, dan Pimpinan OKP.(r/irpan)

Read More

Related posts