Vaksin Covid-19 Tiba Di Kota Padangsidimpuan, 8 Februari Digelar Vaksinasi Pertama

3.120 vaksin COVID-19 tiba di Kota Padangsidimpuan (foto: Dokumentasi)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Sebanyak 3.120 dosis Vaksin Covid-19 tiba di Kota Padangsidimpuan yang dijempu oleh Tim Distribusi Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan dengan pengawalan ketat oleh pihak kepolisian pada Kamis pagi (4/1/2021).

Selanjutnya digelar serah terima vaksin oleh Walikota Padangsidimpuan langsung selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan didampingi wakil walikota beserta Forkopimda kota padangsidimpuan, sekdakota Padangsidimpuan, staf ahli dan pimpinan OPD lainya yang di laksanakan di halaman pendopo kantor walikota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH pada saat serah terima vaksin tersebut mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh tim penjemput vaksin covid-19.

“Ini merupakan angin segar dan semangat baru bagi pemerintah beserta seluruh masyarakat kota Padangsidimpuan, karena adanya harapan pandemi covid-19 dapat segera berakhir,” kata Irsan.

Dalam sambutannya Walikota Irsan juga mengatakan, jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Padangsidimpuan siap menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. Dikatakan Irsan, Rencananya vaksinasi pertama dimulai 8 Februari mendatang.

“Pencanangan vaksinasi dilakukan kepada sepuluh perwakilan pejabat daerah, unsur ulama, unsur pemuda, tokoh masyarakat, dilanjutkan dengan vaksinasi kepada tenaga kesehatan,” tutup Irsan sembari mengajak masyarakat kota Padangsidimpuan tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Sofyan Subri mengatakan vaksin sebanyak 3.120 dosis yang dibawa ditujukan bagi tenaga kesehatan untuk disuntikkan nantinya.

Read More

“Kita berharap, karena ada perintah mempercepat vaksin, minggu kedua Februari sudah selesai penyuntikan pertama,” kata Sofyan Subri.

Usai serah terima, vaksin dibawa menuju ruang penyimpanan vaksin di Instalasi Farmasi yang juga terletak di Kompleks Perkantoran Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.(Irpan/r)

Related posts