Menu
Warta Mandailing

DANSAT BRIMOB Poldasu Kunker dan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Palas

  • Bagikan
Plt Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mendampingi Dansat Brimob Poldasu, Kombes Pol Christiyanto Goetomo meninjau vaksinasi di Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Suro Dingin, Kecamatan Lubuk Barumun (foto: Humas)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), Kombes Pol Christiyanto Goetomo, SIK, SH, MH mewakili Kapolda Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Dansat Brimob Poldasu beserta tim didampingi Plt Bupati Palas, drg.H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si dalam kunjungan kerja ( kunker) itu menyambangi kegiatan Perkemahan Iman dan Taqwa (Primtag) tingkat penggalang dan penegak ke XIII Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Suro Dingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Sabtu (23/03/2022).

Dansat Brimob Poldasu beserta tim bersama Plt. Bupati juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID 19 di lokasi Primtaq.

Plt. Bupati mengatakan capaian vaksinasi dosis I (94 %) dan II (81 %) Kabupaten Palas telah melampaui target nasional 70% dari jumlah penduduk.

“Capaian ini patut kita syukuri dan apresiasi. Ini merupakan kerja keras kita semua, Pemerintah Kabupaten Palas, TNI, POLRI serta seluruh pihak yang terlibat, semua bersama bergerak, bekerja keras, bergotong royong sehingga target ini dapat tercapai,” ujar Zarnawi.

Zarnawi menyampaikan, pemerintah akan terus bergerak agar vaksinasi dosis lengkap dapat terdongkrak, sehingga Kabupaten Palas sejajar dengan kabupaten/kota lain di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Dansat Brimob Poldasu dalam amanatnya dihadapan peserta Primtaq menyerukan kepada peserta agar tidak takut untuk divaksin. Sola vaksin, Ia menegaskan, agar masyarakat tidak terpengaruh tentang berita bohong yang dapat menimbulkan masalah.

“Adek adek pramuka jangan takut di vaksin ya !, Saya sudah vaksin booster, Alhamdulillah saya sehat, tidak ada masalah apapun pasca vaksinasi. Jangan terpengaruh berita berita bohong. Ini perlu kita luruskan agar tidak menimbulkan masalah,” ungkap Kombes Pol Christiyanto Goetomo.

Ia mengatakan, apabila penerima suntikan vaksinasi dosis II mencapai target 70 % dari populasi penduduk, pemerintah optimis aktivitas yang menyangkut Hari Raya akan berbeda dengan Hari Raya sebelumnya, termasuk mudik, tidak ada pembatasan ketat terhadap mobilitas masyarakat.

“Semoga Imunitas kita akan semakin meningkat, sehingga puasa tahun ini kita jalani dengan khusyuk dan tenang,” pungkasnya mengakhiri.

Kunker sekaligus peninjauan vaksinasi itu, turut hadir Wakapolres Palas, Pabung 0212/TS, Sekda Kabupaten Palas, Asisten I, Asisten 3, Inspektur dan para Pimpinan OPD se Kabupaten Palas. (MEP)

  • Bagikan