Lewat Siaran Keliling, Diskominfo Padangsidimpuan Kembali Sosialisasikan Prokes dan Himbau Vaksinasi

  • Bagikan
Siaran keliling menggunakan mobil Dinas Kominfo memakai speaker di wilayah Kota Padang Sidempuan (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padangsidimpuan kembali melakukan sosialisasi pencegahan virus corona (covid-19) dengan siaran keliling di area Kota Padangsidimpuan secara bertahap.

Kepala Diskominfo Kota Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution, S.Sos kepada Warta Mandailing mengatakan, kegiatan rutin tersebut dilakukan untuk mengedukasi dan mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

“Selain sebagai salah satu upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat juga salah satu upaya memotivasi masyarakat agar lebih peduli dan lebih arif dalam menyikapi pencegahan penyebaran covid-19 di sekitar kita,” jelas Islahuddin lewat pesan singkatnya, Rabu (19/1/2022).

Dipaparkan, secara rutin dan bertahap berdasarkan rute kecamatan melalui unit mobil siaran keliling akan melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya menerapkan prokes di lingkungan sekitar. Sasarannya, kata Islah, mencakup fasilitas umum, pusat keramaian dan sepanjang jalan protokol serta jalan penghubung antar wilayah desa/kelurahan.

“Hari ini sasaran siaran keliling kita ke pasar murah di Pasar Saroha Padang Matinggi, kemudian materi yang kita sosialisasikan adalah gebyar vaksinasi untuk anak usia 6 sd 11 tahun dan himbauan tentang menyonsong MTQ tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2022,” urai Kepala Diskominfo, Islahuddin.

Selain itu, kata Islahuddin, sosialisasi menggunakan mobil siaran keliling itu juga sekaligus menghimbau kepada warga agar mengikuti vaksinasi yang digelar oleh pemerintah. (Nas)

  • Bagikan