Sah Dilantik, Dolly-Rasyid Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Periode 2021-2024

Foto: Humas Pemkab Tapsel

WARTAMANDAILING.COM, Medan – H. Dolly Parlindungan Putra Pasaribu, S.Pt, MM dan Rasyid Assaf Dongoran, M.Si resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan masa bakti 2021-2024, mereka dilantik bersamaan dengan 4 pasangan lainnya di Aula Tengku Rizal Nurdin, komplek rumah dinas Gubernur Sumut.

Jumat siang (26/2/2021) pada sesi kedua, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik Dolly – Rasyid bersama Walikota/Wakil Walikota Sibolga, Bupati/Wakil Bupati Pakpak Bharat, Bupati/Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) dan Bupati/Wakil Bupati Toba.

Selain mengucapkan selamat, dalam sambutannya, Gubernur Sumut berpesan kepada para kepala daerah yang baru dilantik agar mengenali persoalan di daerah, serta mengembangkan potensi wilayahnya masing-masing.

“Dalam pengembangan potensi wilayah, saya harap para kepala daerah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut,” kata Gubernur, Edy.

Dalam pidatonya, Edy juga mengingatkan, pandemi Covid-19 yang belum membaik di Sumut. Karena itu, para kepala daerah yang juga nantinya akan menjadi Ketua Satgas Penanganan Covid-19 daerah dapat memberi perhatian lebih kepada penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing.

“Saya minta kepada para kepala daerah yang baru dilantik segera berkonsolidasi dengan setiap pihak mengenai visi dan misi yang disampaikan sejak awal pemilihan. Namun, visi dan misi kepala daerah tidak boleh bertolak belakang dengan visi dan misi Presiden,” pungkasnya.

Prosesi pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan itu dihadiri pihak tertentu saja dan sengaja dibagi dalam dua sesi pelaksanaan yakni pagi dan siang. Pelantikan itu ditandai dengan menyematkan tanda pangkat dan penandatanganan berita acara masing-masing kepala daerah.(Nas)

Read More

Related posts