Syahrul M. Pasaribu Beri Wejangan Kepada Bupati-Wabup Tapsel Terpilih

(foto: Dokumentasi Humas Pemkab Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Sebelum berpisah, mantan Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu beri wejangan kepada Bupati-Wakil Bupati terpilih, Dolly-Rasyid. Dalam wejangan yang bermakna tinggi itu, Syahrul mengatakan, jangan ada dua matahari dalam menjalankan nahkoda pemerintahan.

Wejangan berupa pesan yang disampaikan mantan Bupati Tapsel itu diutarakannya pada seremoni pisah sambut Bupati – Wakil Bupati lama dan baru, di kompleks Perkantoran Bupati Tapsel, Jl. prof.Lafran Pane, Kecamatan Sipirok, Selasa (2/3/2021).

“Tetap kompak, Solidaritas dan tidak boleh ada dua matahari,” ujar Syahrul.

Syahrul menjelaskan, dimasa sulit sekarang imbas Pandemi Covid-19, para kepala daerah akan mengalami kesulitan untuk memimpin suatu daerah, hal itu disebabkan terjadinya pemangkasan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) secara besar-besaran dialihkan dalam biaya penanganan wabah covid dimaksud.

Selain itu, mantan Bupati Tapsel, Syahrul juga berpesan kepada Dolly-Rasyid agar tidak sungkan-sungkan untuk menerima masukan dari orang lain. Dikatakannya, terus bekerja, jangan sombong dan rendah hati.

“Saya harap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkab Tapsel agar sama-sama bahu-membahu untuk membantu tugas Bupati/Wakil Bupati yang baru dilantik,” pungkasnya. (Ali)

Read More

Related posts