Pisah Sambut Bupati Tapsel, Dolly Sebut Syahrul M Pasaribu Sebagai Tokoh Inspirator Masyarakat Tapsel

(foto: Dokumentasi Humas Pemkab Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyebut bahwa Syahrul M Pasaribu sebagai tokoh inspirator masyarakat Tapsel. Hal itu disampaikan Bupati pada acara Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Periode 2016-2021, H. Syahrul M Pasaribu dan H. Aswin Efendi Siregar, ke Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Periode 2021-2024 H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Rasyid Assaf Dongoran, di Gedung Serba Guna Sarasi, Kantor Bupati Tapsel, Selasa (2/3/2021).

Dalam sambutannya, Syahrul M Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, seluruh OPD dan seluruh masyarakat Kabupaten Tapsel yang telah bekerjasama dan membantu saya selama memimpin dua periode dari tahun 2010 – 2015 bersama Wakil Bupati Aldinz Rapolo Siregar dan 2015 – 2021 bersama Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar.

“Selama saya melaksanakan tugas, tentunya ada hal-hal yang kurang berkenan baik sikap maupun perkataan saya, yang sengaja maupun tidak sengaja. Bersama ini saya dan keluarga memohon maaf yang setulus-tulusnya, karena itu semua adalah demi kemajuan Kabupaten Tapsel untuk menjadikan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,”

Disamping itu, saya minta kepada Dolly-Rasyid untuk tetap kompak, dalam menjalankan roda pemerintahan serta bangun rasa solidaritas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tapsel,” ujarnya.

Lanjut Syahrul, dalam memimpin kedepannya, kepala daerah yang baru dilantik akan mengalami kesulitan. Pemangkasan anggaran tersebut berlaku di seluruh Indonesia. Pemotongan dana alokasi umum (DAU) menjadi faktor utama karena kondisi pandemi COVID-19, jelasnya.

Selain itu, Syahrul juga berpesan kepada Dolly-Rasyid agar tidak sungkan-sungkan untuk menerima masukan dari orang lain.

“Teruslah bekerja, jangan sombong dan selalu tanamkan rasa rendah hati,” ungkap mantan Bupati Tapsel dua periode itu.

Read More

Disamping itu juga, saya berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkab Tapsel agar bersama-sama dan bahu-membahu dalam membantu tugas -tugas Bupati/Wakil Bupati yang baru dilantik.

Sementara Bupati Tapsel, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengatakan, selama ini akselerasi pembangunan di Tapanuli Selatan selalu di inspirasi oleh Syahrul M Pasaribu.

”Mudah-mudahan, dengan Pak Syahrul menjadi inspirator, maka kita bisa mengajaknya untuk datang ke Tapsel,” tuturnya.

Dolly mengakui, bahwa dia sulit untuk menyamai capain yang sudah diraih Syahrul selama memimpin. Namun, dia yakin, orang-orang yang selama ini terinspirasi dan terus bersama dengan Syahrul, akan membantunya untuk melanjutkan kemajuan pembangunan di Tapsel.

“Karena saya yakin, orang-orang yang selama ini terinspirasi dengan Syahrul, akan membantu saya bersama Wakil Bupati untuk melanjutkan pembangunan di Tapanuli Selatan,” ungkapnya.

Tampak hadir, mantan Wabup Tapsel periode 2016 – 2021 Aswin Efendi Siregar, mantan Wabup Tapsel dua periode 2005 – 2010 dan 2010 – 2015 Aldinz Rapolo Siregar, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang beserta Wakil Ketua dan anggota, Forkopimda, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP. PKK Kabupaten yang lama dan yang baru, Ketua Dharma Wanita, Ketua MUI Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag, Camat, kades/lurah, tomas, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya. (r)

Related posts