Walikota Buka MTQ XX Tingkat Kota Padangsidimpuan

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution buka MTQ XX (foto: Dokumentasi Humas Pemko)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan- Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke 20 di lapangan SMKN 2 Padangsidimpuan, Sadabuan, Kamis (4/3/2021).

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution dalam pidatonya menyampaikan, dirinya merasa sangat bangga terhadap penyelenggaraan MTQ ke XX, sebab, kata Irsan, event ini merupakan salah satu bentuk dukungan luar biasa terhadap kinerja pemerintah kota Padangsidimpuan.

“Dengan terselenggaranya acara ini artinya, kita masih mampu menjaga kesucian Al-Qur’an dan bentuk upaya melahirkan para Qori-Qoriah, Hafiz dan Hafizah serta Mufassir dan Mufassirah terbaik dari Kota ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto menyebut terselenggaranya MTQ ke XX tingkat Kota ini, menurutnya merupakan langkah untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Qur’an.

Pembukaan MTQ ke XX ditandai dengan pemukulan bedug sebanyak 20 kali oleh Walikota didampingi Wakil Walikota beserta Forkopimda lainnya dengan mengusung tema ‘Mengawal Padangsidimpuan Berkarakter Pada Masa Pandemi Covid-19 Dengan Mengamalkan Nilai-Nilai Al-Qur’an‘.

Sebagaimana rilis yang diterima, peserta MTQ kali ini diikuti sebanyak 196 peserta dari enam Kecamatan dan sebanyak tujuh cabang yang diperlombakan, yakni Tilawah Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Hadist Nabi, Tafsir Qur’an, Khottil Qur’an.

Acara pembukaan penyelenggaraan MTQ itu dihadiri Kapolres Padangsidimpuan, Kasdim 0212/TS, mewakili Danyon 123 Rajawali, Sekdako, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua IPHI, Wakil Ketua DPRD, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Rektor UMTS dan para Pimpinan OPD beserta Camat se-Kota Padangsidimpuan.(r/irpan)

Read More

Related posts