HUT Madina, Pemkab Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama

Foto: Dokumentasi Diskominfo Madina

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama ibu-ibu pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) binaan Pemkab Madina mengadakan acara Tabligh Akbar dan doa bersama di mesjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan, Panyabungan, Rabu (10/3/2021).

Tabligh Akbar dan Doa bersama tersebut adalah acara rutin dilaksanakan Pemkab Madina untuk mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Madina setiap 9 Maret.

Tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madina, Gozali Pulungan mewakili Bupati, Drs H Dahlan Hasan Nasution. Kemudian pengurus pengajian BKMT, Ketua Majelis Ulama Indonesia cabang Madina, H Mahmuddin Pasaribu, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Madina.

Dalam sambutannya, Sekdakab Madina, Gozali menyampaikan pidato Bupati yang tidak bisa hadir disebabkan ada urusan yang harus diselesaikan, pesan Bupati kepada jamaah yang hadir agar selalu tabah menghadapi situasi pandemi covid-19.

“Mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar pandemi cepat berlalu. Pemkab Madina mengapresiasi atas keringanan langkah para undangan yang telah hadir. Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang kita laksanakan untuk mengisi HUT Madina, selain acara ceremonial, kita mengisi acara bernuansa islami sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT sebagai umat beragama, sesuai dengan motto kita ‘Negeri Beradat Taat Beribadat‘,” papar Gozali dengan membacakan pesan Bupati Madina melalui tulisan selembar kertas.

Pesan Bupati melalui surat yang dibacakan Gozali juga menyebut, usia 22 tahun Kabupaten Madina tentunya telah banyak mencapai kemajuan dalam hal pembangunan, sehingga, lanjut dia, saat ini Kabupaten Madina cukup dikenal di Nusantara.

Pada kesempatan itu juga, mantan Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Madina itu menyampaikan kalau pasien terkonfirmasi covid-19 di Madina sudah tidak ada lagi.

Read More

“Bupati berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(r)

Related posts