Wawako Buka Forum OPD Kota Padangsidimpuan Tahun 2022

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM membuka acara Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Baplitbangda Kota Padangsidimpuan, Selasa (23/3/2021).

Wakil Walikota mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu rangkaian penting dalam proses perencanaan pembangunan daerah, khususnya penyusunan program kegiatan yang merupakan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang.

Arwin mengingatkan, kalender kegiatan perencanaan dan penganggaran tahun 2021 dan kegiatan tahun 2022 tetap menjadi pedoman bagi segenap jajaran organisasi perangkat daerah untuk memenuhi segala ketentuan yang bersifat taat azas dan aturan.

Dijelaskan Arwin, sebagai amanat dari Permendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi ranperda, tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah.

Sementara itu, Kepala Baplitbangda, M. Jusar Nasution selaku ketua panitia melaporkan kegiatan ini bertujuan menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD di Kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD untuk penyempurnaan Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah.

Mempertajan indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah,” ujar Jusar.

Dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran, lanjut Jusar, dibutuhkan penyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah prioritas dan fokus pembangunan daerah sesuai dengan kewenangan perangkat daerah.

Read More

“Menyesuaikan kebutuhan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif perangkat daerah,” pungkasnya.(r)

Related posts