Mujahidin Lubis, Korban Hanyut di Huta Godang Muda Akhirnya Ditemukan

Proses pencarian jasad korban, Mujahidin Lubis di aliran sungai Batang gadis (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Setelah memasuki empat hari pencarian korban hanyut, Mujahidin Lubis (27) warga desa Huta Godang Muda (Tano Tiris) Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akhirnya ditemukan. 

Mujahidin Lubis diketahui korban hanyut pada hari Kamis sore 8 Juli 2021 saat sedang menjala ikan (menjaring ikan) di sepanjang sungai Batang gadis, tepatnya di desa Muara yang merupakan desa tetangga Huta Godang Muda.

Olil Batubara kepada wartawan mengatakan, sejumlah warga yang terus melakukan upaya pencarian akhirnya menemukan korban di sungai Batang gadis sekitar satu kilometer dari titik terpelesetnya korban.

“Hingga Sabtu malam warga masih melakukan pencarian korban, dengan dibantu upaya dan doa, kaum ibu-ibu desa Huta Godang Muda juga melaksanakan wirid Yasin 41, akhirnya jasad Mujahidin ditemukan,” ungkap Olil saat dihubungi awak media melalui selulernya, Minggu (11/7/2021).

Dikatakan Olil, pagi tadi jasad korban telah ditemukan. Warga langsung mengevakuasi korban dan segera melakukan persiapan pemakaman jenazah korban, Mujahidin Lubis.

“Dengan bantuan warga, korban dievakuasi dengan ditandu ke rumah duka dan rencananya akan dikebumikan langsung hari ini,” kata Olil Batubara yang juga merupakan warga desa Huta Godang Muda.

Informasi yang dihimpun, lokasi hanyutnya Mujahidin yakni sekitar dua kilo meter dari desa Muara ke arah Hilir. Korban diperkirakan pada hari itu sedang menjala bersama dua temannya, ketika hendak menyeberangi sungai Mujahidin diduga terpeleset kemudian hanyut dan tidak dapat di tolong teman korban.

Read More

“Hingga tadi malam, dibantu sejumlah warga dengan melakukan pencarian dan penyelaman secara manual di sepanjang sungai, Alhamdulillah, jasad korban dapat ditemukan tadi pagi,” pungkas Olil. (Adi)

Related posts