Warga melakukan pencarian korban hanyut, Mujahidin Lubis di sungai Batang gadis (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sudah memasuki empat hari pencarian, warga desa Huta Godang Muda (Tano Tiris) Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Mujahidin Lubis (27) belum juga ditemukan. 

Mujahidin Lubis diketahui korban hanyut pada hari Kamis sore, 8 Juli 2021 saat sedang menjala ikan (menjaring ikan) di sepanjang sungai Batang gadis, tepatnya di desa Muara.

Salah seorang warga desa Huta Godang Muda, Olil Batubara mengatakan, hingga Sabtu malam (10/7/2021) masih dilakukan pencarian hilangnya Mujahidin Lubis di sungai Batang gadis.

“Dengan dibantu upaya dan doa, kaum ibu-ibu desa Huta Godang Muda juga melaksanakan wirid Yasin 41, dengan harapan semoga korban dapat ditemukan secepatnya,” ungkap Olil.

Dipaparkan Olil, lokasi hanyutnya Mujahidin, sekitar dua kilo meter dari desa Muara ke arah Hilir. Korban diperkirakan pada hari itu sedang menjala bersama dua temannya, ketika hendak menyeberangi sungai Mujahidin diduga terpeleset kemudian hanyut dan tidak dapat di tolong teman korban.

“Hingga malam ini, dengan dibantu oleh warga masih melakukan pencarian dan penyelaman secara manual di sepanjang sungai,” beber Olil menuturkan kronologis kejadian.

Lanjutnya, mewakili masyarakat Huta Godang Muda, Olil meminta kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madina agar segera turun tangan secara maksimal melakukan pencarian.

“Jangan hanya cuma melihat lihat saja,” pungkasnya. (Adi)