Breaking News: Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Padangsidimpuan dan Sekitarnya

Sumber foto: website resmi BMKG

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Gempa bumi mengguncang wilayah Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya pada Rabu (11/8/202) pukul 12:19:06 WIB. Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), kekuatan gempa yakni magnitudo 5,3.

Pesan singkat dari Kominfo BMKG menyampaikan, episenter gempa bumi terletak pada koordinat 1.43 LU dan 99.48 BT, lokasi gempa 20 km Barat Daya Padanglawas Utara – Sumut pada kedalaman 10 km.

“Gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami, disarankan hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi,” tertulis pada website resmi BMKG.

Salah seorang warga mengakui cukup merasakan gempa tersebut, awalnya ia mengira hanya guncangan dari pembangunan warung disebelahnya akibat benturan kayu dari bangunan tersebut.

“Cukup terasa, tapi hanya sebentar. Saya kira ada kayu atau papan balok yang jatuh dari samping, ternyata gempa,” kata Rosa pemilik warung kopi di Sitataring, Padangsidimpuan.

Begitu juga dengan, Ismail warga Padanglawas Utara (Paluta), mengaku merasakan kuat sekali guncangan seperti ada gempa. Namun ia merasa heran gempa kali ini guncangannya bukan ke samping kiri dan kanan melainkan dari bawah tanah.

“Apa karena ada pemboman ya di perusahaan yang di Batang toru itu,” pungkasnya.

Read More

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui apakah ada kerusakan bangunan atau korban jiwa akibat gempa tersebut. (Nas)

Related posts