Menu
Warta Mandailing

Pemko Hadirkan Website Untuk Setiap OPD di Kota Padangsidimpuan

  • Bagikan
Foto: Dokumentasi Prokopim Kota Padangsidimpuan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan terus melakukan upaya peningkatan pelayanan publik salah satunya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di berbagai sektor termasuk mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengembangkan dan penggunaan website.

Hadirnya website di setiap OPD merupakan suatu perwujudan dari salah satu program unggulan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH yakni meningkatkan pelayanan publik dengan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik (Clean & Good government).

Upaya tersebut terus dilakukan oleh Dinas Kominfo Kota Padangsidimpuan sebagai fasilitator bagi pelaksanaan dan peningkatan pelayanan yang terus mendorong OPD untuk memiliki website.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH dalam sosialisasinya mengatakan, di era sekarang ini salah satu hal mendasar dalam pelaksanaan peningkatan pelayananan publik adalah tersedianya website masing-masing OPD.

Menurutnya, website akan menjadi etalase bagi OPD terutama dalam pelaksanaan pemerintahan yang transparan, promosi keunggulan sumber daya alam, pariwisata dan produk-produk lokal.

“Website ini penting agar masyarakat bisa mengetahui rencana kerja, potensi wilayah serta keberhasilan program pembangunan oleh pemerintah hingga tingkat paling rendah,” jelas Irsan dalam rapat yang dihadiri sejumlah Kepala OPD, Selasa (10/8/2021).

Dalam paparanya, Irsan menerangkan, masa pandemi covid-19 yang sampai sekarang masih melanda, kiranya menjadikan interaksi antar penduduk untuk memperhatikan protokol kesehatan termasuk proses pelayanan publik.

“Melalui website akan menjadi salah satu solusi dengan menambahkan fitur pelayanan publik agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses informasi yang dibutuhkan masyarakat,” pungkas Walikota.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution mengatakan, dengan adanya website tiap-tiap OPD nantinya dapat menjadi suatu keterbukaan informasi kepada stakeholder maupun masyarakat.

“Kita berharap dapat memaksimalkan penggunaan website ini nantinya, sehingga segala perencanaan dan program kerja dapat diakses oleh semua pihak guna menunjang pemerintahan yang transparan,” tutupnya. (Nas/r)

  • Bagikan