Sertijab Kapolres Palas dan Taput, Kapolda Sumut: “Fokus Cegah Penyebaran Covid-19”

Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Kapolres Padanglawas dan Kapolres Tapanuli Utara di LT II Mapolda Sumut (Foto: Humas Polda Sumut)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Padanglawas dan Kapolres Tapanuli Utara di LT II Mapolda Sumut pada Jumat (13/8/2021).

Selain Kapolda Sumut, acara penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas serta pengambilan sumpah jabatan kedua Kapolres tersebut, turut dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si, kemudian Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Drs. Armia Fahmi dan PJU Polda Sumut.

Pelaksanaan sertijab via zoom meeting, Kapolda Sumut mengatakan, alasan Polda Sumut menggelar sertijab Kapolres Padanglawas (Palas) dan Kapolres Tapanuli Utara (Taput) melalui zoom meeting adalah dikarenakan wilayah Sumut masih dalam situasi pandemi covid-19.

Ditegaskan Kapolda, setelah pelaksanaan serah terima jabatan berlangsung, kepada Kapolres yang baru diharapkan langsung menyesuaikan kinerjanya untuk menangani pandemi dimana Taput dan Palas saat ini mengalami peningkatan dari sebelumnya.

“Kapolres Padanglawas dan Kapolres Tapanuli Utara yang baru ini harus melaksanakan dan menerapkan pola hidup yang baru dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini, sebab tugas Polri semakin berat yaitu untuk membantu dan menjaga masyarakat dari wabah covid-19 yang terus meningkat,” ungkap orang nomor satu di Polda Sumut itu.

Dalam pidatonya, Ia meminta kepada Kapolres harus fokus dalam menekan penyebaran covid-19 yang ada di wilayahnya masing-masing dan harus lebih memperhatikan dan menjadi atensi terhadap anggota yang terpapar covid-19.

“Rekan-rekan harus fokus dalam menekan penyebaran covid-19 yang ada di wilayahnya masing-masing dan segera menyesuaikan terhadap situasi Sitkamtibmas yang ada di wilayahnya bertugas,” harap Kapolda.

Read More

“Saya ucapkan selamat datang dan bergabung di Polda Sumut serta selamat bertugas di tempat yang baru dan khusus kepada Kapolres yang lama, atas nama organisasi saya mengucapkan terima kasih atas jeripayah dan dedikasi yang sudah diberikan dan selamat bertugas ditempat yang baru,” ucap Kapolda sembari menutup pidatonya.

Informasi yang dihimpun, Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag RBP Rorena Polda Kalimantan Timur (Kaltim) dan digantikan oleh AKBP Indra Yanitra Irawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidwabprof Bidpropam Korbrimob Polri.

Kemudian, Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh yang dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri digantikan oleh AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung yang diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit I Dittpidsiber Bareskrim Polri. (Nas/r)

Related posts