Ketua DPD PAN Madina Hadiri Baitul Arqam Dasar ke- 1 PDPM Madina

Ketua DPD PAN Madina, H. Nis'at Sidik Nasution Hadiri Baitul Arqam Dasar ke- 1 PDPM Madina (Foto: Adi/Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mandailing Natal, H. Nis’at Sidik Nasution menghadiri acara Baitul Arqam Dasar (BAD) ke- I Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Madina di Aula Hotel Madina Sejahtera, Panyabungan Jumat (2/9/2021).

Dalam pidatonya, Ketua PDPM Madina, Ahmad Jumadi mengatakan, Baitul Arqam ialah suatu bentuk dari kegiatan pengkaderan Muhammadiyah yang mana berorientasi pada pembinaan ideologi, kepemimpinan untuk menciptakan suatu kesatuan pemahaman dalam sikap, integritas, wawasan dan cara berfikir dalam melaksanakan misi Muhammadiyah.

“Tema yang diangkat kali ini adalah, ‘Dengan Semangat Kebersamaan Mari Kita Mewujudkan Pemuda Muhammadiyah Yang Berintegritas dan Berkemajuan, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pencerahan bagi para peserta. Sekaligus sebagai upaya untuk mencetak kader yang memiliki pemahaman terhadap persyarikatan,” papar Ahmad Jumadi dalam sambutannya.

Dikatakan Ahmad Jumadi, kegiatan Baitul Arqam Dasar tersebut melibatkan unsur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara dan Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se- Kabupaten Madina serta diikuti puluhan peserta yang merupakan PDPM Madina dengan utusan masing-masing Cabang.

“Mari kita mengedepankan kebersamaan dan soliditas serta mulai menciptakan ruang bersama guna tumbuhnya para kader dan mari bersama menanam serta menyemai berbagai gagasan yang berkemajuan,” ujarnya dihadapan undangan dan para kader Pemuda Muhammadiyah Madina.

Ia menuturkan, sebagai Pemuda Muhammadiyah berkewajiban untuk tetap berusaha memberikan sumbangsih dan peranan kepada daerah, bangsa dan negara secara maksimal dengan menyiapkan calon pemimpin masa depan yang berkemajuan.

“Dalam persyarikatan Muhammadiyah sendiri, pelatihan pengkaderan dan kepemimpinan memang seringkali dilakukan secara berkala, dan sebagai sebuah organisasi dakwah, sepanjang sejarahnya Muhammadiyah telah banyak berkontribusi kepada bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Read More

Sambung Ahmad Jumadi, kader-kader yang memiliki pemahaman ideologi yang kuat dan tangguh tentu menjadi harapan sehingga sesuai tujuan persyarikatan. Untuk itulah, PDPM Madina akan terus mendorong anggotanya untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan sehingga tercipta kader-kader yang memiliki integritas dan berkemajuan.

Sementara, Ketua DPD PAN Madina, H. Nis’at Sidik Nasution usai menghadiri acara Baitul Arqom itu menuturkan harapannya atas pengkaderan tersebut akan lahir kader-kader yang memiliki militansi dan loyalitas yang kuat terhadap Persyarikatan Muhammadiyah serta memiliki kecakapan dan kemampuan dalam mengambil peran strategis sebagai kader umat, kader bangsa, dan kader persyarikatan.

“Selamat dan Sukses atas terselenggaranya acara BAD ke- I PDPM ini, semoga kedepannya tercipta kader kader pemimpin yang berintegritas dan berkemajuan serta mampu berkontribusi kepada bangsa Indonesia,” ucap Nis’at Sidik Nasution dengan singkat.

Pantauan awak media, Kegiatan Baitul Arqam Dasar ke – I PDPM Madina selain dihadiri Ketua PWPM Sumatera Utara (Sumut) juga terlihat dihadiri Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi dan undangan lainnya. (Adi)

Related posts