Ketua DPRD Madina Bantu Pengobatan Nur Jannah Bocah Penderita Benjolan di Wajah

Ketua DPRD Madina Bantu Pengobatan Nur Jannah Bocah Penderita Benjolan di Wajah (foto: Syahren/Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis mendatangi rumah bocah malang, Nur Jannah (3,5) di Desa Sihepeng I, Kecamatan Siabu, Kabupaten Madina, Selasa (28/9/2021).

Kedatangan Politisi dari partai Gerindra itu sekaligus menyerahkan bantuan sebagai meringankan biaya pengobatan bocah penderita Spina Bifida Unspecified yakni penyakit kelainan tidak terbentuknya tempurung kepala secara normal sehingga timbul benjolan pada wajah Nur Jannah.

“Terkait untuk pengobatan Adek kita Nur Jannah, kami dari DPRD Madina bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina akan melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu adek kita ini,” tutur Erwin Efendi yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Madina itu.

“Sebelumnya kita sama-sama mendengar kalau Nur Jannah sudah tiga kali dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Medan, namun belum mendapat kesempatan untuk dioperasi dikarenakan panjangnya antrian,” sambungnya.

“Oleh sebab itu, kita meminta kepada instansi terkait untuk mengeluarkan rekomendasi rujukan, supaya kita koordinasikan dengan Dinas Provinsi sekaligus meminta agar adek kita ini dapat diprioritaskan dan difasilitasi agar penyakit Nurjannah segera dioperasi,” pungkas Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis.

Nur Aisyah Rangkuti, ibunda bocah Nur Jannah terlihat dengan mata berkaca-kaca atas kedatangan Ketua DPRD Madina itu. Ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta perhatian berupa bantuan yang diberikan Legislatif dari dapil Madina 1 tersebut.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis serta rekan-rekan media yang sudah meringankan beban kami,” ucap Nur Aisyah.

Read More

Informasi yang dihimpun Warta Mandailing, bocah penderita benjolan di wajah itu bersama orang tuanya dikabarkan pada Rabu sore (29/9/2021) rencana akan berangkat ke Rumah Sakit Adam Malik Medan untuk operasi. (Syahren)

Related posts