KETUA DPD IPK Madina Jenguk Bocah Penderita Tumor Asal Madina di Medan

Ketua DPD IPK Kabupaten Madina, Samsuddin Lubis besuk Rafa Al Aska pengidap tumor usus di rumah singgah BCS Medan (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Mandailing Natal, Samsuddin Lubis, Kamis (21/10/2021) menjenguk Rafa (3) penderita tumor usus asal Desa Ranjo Batu, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal di rumah singgah Blessed Charity Sosial (BCS) Medan.

Diberitakan sebelumnya, Rafa Al Aska merupakan anak semata wayang dari pasangan Ahmad Taslim (27) dan Deslina lestari (24) dikabarkan tidak memiliki uang lagi untuk biaya pendampingan berobat anaknya di Rumah Sakit Adam Malik kota Medan.

Kepada Warta Mandailing, Samsuddin menuturkan, kunjungan tersebut bersifat khusus dan merupakan bentuk rasa kepedulian pemuda terhadap warga yang kurang mampu seperti yang dialami bocah penderita penyakit tumor usus asal Mandailing Natal (Madina).

“Kunjungan ini adalah bentuk kepedulian kita sebagai pemuda terhadap warga sesama asal Madina,” ungkap Samsuddin.

Ia merasa iba setelah mendengar informasi kalau bocah tiga tahun itu bersama orangtuanya terlunta-lunta selama lima bulan untuk mendampingi anaknya berobat di kota medan, dan sangat merasa kasihan usai dirinya melihat langsung kondisi Rafa.

“Kalau ada warga kita yang kurang mampu dan menderita penyakit seperti ini sudah seharusnya kita ikut peduli. Saya berharap kepada seluruh masyarakat Madina khususnya para dermawan dapat membantu meringankan beban keluarga ini,” pintanya.

Selain itu, Samsuddin juga berharap kepada tim dokter yang menangani Rafa agar memberikan perawatan yang maksimal sehingga Rafa mendapat pelayanan operasi dengan sebaik-baiknya. (Syahren)

Read More

Related posts