Menu
Warta Mandailing

RONY Saputra Siregar Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PDBI Kota Padangsidimpuan Periode 2021-2025

  • Bagikan
Ketua PDBI Kota Padangsidimpuan, Rony Saputra Siregar menerima bendera pataka dari Sekretaris Umum PDBI Provinsi Sumut, Fakhrul Razi usai terpilih secara aklamasi pada Muscab PDBI periode 2021-2025 (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Padangsidimpuan mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang diselenggarakan di Aula SMKN 2, Jl. Sutan Soripada Mulia, Sadabuan, Padangsidimpuan Utara pada Rabu, 3 Nopember 2021.

Muscab tersebut dilakukan untuk memilih ketua dan pengurus kota periode 2021-2025 mendatang. Pemilih suara dan peninjau klub drum band sekolah tingkat SD dan SMP menetapkan Rony Saputra Siregar sebagai ketua PDBI Kota Padangsidimpuan periode 2021-2025. Roni dalam Muscab itu terpilih secara aklamasi.

Rony Saputra Siregar selaku ketua terpilih mengatakan, setelah kurang delapan tahun tertidur, kini PDBI Kota Padangsidimpuan terjaga dan siap mengejar Prestasi. Ia mengajak satukan tekad, raih prestasi untuk kota Padangsidimpuan yang lebih Bersinar.

“Saya yakin dan percaya dengan dibantu para pelatih-pelatih drum band yang malang melintang di kancah nasional, optimis untuk membawa Cabor PDBI kota Padangsidimpuan mampu bersaing di kancah yang sudah tidak lama lagi akan terselenggaranya Porprov dan PON XXII di Sumut-Aceh, dengan target perolehan medali oleh atlet Padangsidimpuan nantinya,” pungkas pria yang punya basic atlet atletik tahun 90-an itu.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Padangsidimpuan diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Amir Syarifuddin. Berharap, kiprah drum band nantinya dapat mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan di tingkat Nasional.

Selain itu, seniman atau artis Tabagsel yang populer dengan lagu-lagu Mandailing itu juga mengajak kepada seluruh unit drum band yang ada di Padangsidimpuan untuk bersama-sama membangun olahraga drum band ini agar terus berprestasi.

“Mari bersama kita jadikan drum band ini sebagai olahraga profesional,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kota Padangsidimpuan, Ali Hotma mewakili Walikota Padangsidimpuan berharap, semoga ketua terpilih nantinya siap mengayomi dan semangat memajukan olahraga drum band ini.

“Kita harapkan saudara Rony selaku ketua terpilih dapat melahirkan atlet yang berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan baik di tingkat daerah, provinsi hingga tingkat nasional,” ujar Ali Hotma menyerukan sambutan Walikota.

Muscab PDBI pengurus kota masa bakti 2021-2025 itu turut dihadiri, Ketua KONI Kota Padangsidimpuan, H. Syaiful Jamil Hasibuan, Ketua PDBI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diwakili Sekretaris Umum PDBI Provinsi Sumut, Fakhrul Razi dan M. Alfie Siregar serta Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Padangsidimpuan, Ali Akbar dan tampak hadir para pembina dan pelatih drum band se- Kota Padangsidimpuan.

Pelaksanaan Muscab PBDI itu juga tampak terselenggara dengan khidmat dan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. (Nas)

  • Bagikan