Menu
Warta Mandailing

Lubuk Larangan Hanopan Akan Dibuka Besok, Buruan Daftar!

  • Bagikan
Foto: Istimewa

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Lubuk Larangan Mesjid Husnul Hotimah, Lingkungan III, Kelurahan Hanopan, Padangsidimpuan Selatan akan dibuka pada Minggu, 7 November 2021 besok, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai dengan harga tiket Rp. 100 ribu per jala nya.

Nah, bagi para pecandu lubuk larangan yang mau menyalurkan hobi menjalanya di sungai kini dapat mendaftar dengan membeli tiket kepesertaan kepada panitia lubuk larangan Mesjid Husnul Hotimah sebelum kehabisan tiket.

“Survey dulu sebelum membeli tiket,” tutur Sekretaris Panitia, Rijal Nasution kepada awak media, Jumat (5/11/2021).

Rijal mengatakan, lubuk larangan di Lingkungan III Hanopan selalu dibuka setiap tahun dan dibuka untuk umum. Ia menyebut, bagi masyarakat yang hobinya menangkap ikan dengan jala, bisa melepas candunya saat pembukan lubuk larangan ini.

“Siapa saja boleh ikut asal ada tiket, dengan senang hati kami sambut kehadiran rekan-rekan penjala disini,” kata Rijal.

Diungkapkannya, bermacam ragam jenis ikan di sungai tersebut dan berat ikannya juga bervariasi. Ia percaya para peserta nantinya akan merasa puas dan tidak akan kecewa menurut pengalaman tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan para penjala belum pernah kecewa saat ikut buka lubuk larangan disini,” sambungnya.

Selain itu, Rijal juga menyampaikan beberapa aturan dan ketentuan yang harus difahami para peserta, saat pembukaan lubuk larangan tersebut, apabila kondisi cuaca atau terjadi bencana alam, acara akan ditutup.

Dan apabila peserta yang sudah membeli tiket kepada panitia, Rijal menegaskan tidak dapat dikembalikan. Kemudian, apabila dari salah satu peserta ada yang melakukan pelanggaran dengan cara memulai duluan sebelum panitia memberikan aba-aba, kepada peserta tersebut akan dikenakan sanksi yang telah disepakati panitia.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh para peserta agar mematuhi protokol kesehatan (prokes),” pungkas Rijal mengakhiri. (Nas)

  • Bagikan