Rapat Paripurna Hari Jadi ke-71 Kabupaten Tapsel tahun 2021 (dokumentasi sekretariat DPRD Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka hari jadi ke-71 Kabupaten Tapsel tahun 2021 di gedung DPRD, Sipirok, Selasa (23/11/2021).

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang didampingi Wakil Ketua I, H. Rahmat Nasution dan Wakil Ketua II, Borkat, S.Sos serta dihadiri Bupati Tapsel, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Wakil Bupati, Rasyid Assaf Dongoran.

Kemudian hadir juga para Forkopimda Tapsel, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, para pimpinan OPD, Camat se kabupaten Tapsel dan para undangan lainnya. Rapat paripurna diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan Ketua DPRD Tapsel.

Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi ke-71 kabupaten Tapsel tahun 2021. Ia berharap melalui momentum hari jadi ini dapat menjadikan kabupaten Tapsel lebih baik kedepan.

“Dengan semangat HUT Kabupaten Tapsel ke-71, kita pererat jalinan kebersamaan dengan bekerja keras dan menjadikan kabupaten Tapsel ini sebagai milik kita bersama,” ujar Sogot.

Sogot mengatakan, hari jadi suatu daerah mempunyai arti penting bagi warganya untuk memperkokoh jati diri sekaligus untuk meningkatkan motivasi, rasa kecintaan, kebanggaan dan rasa memiliki terhadap daerah.

Sementara itu, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu dalam pidatonya menyampaikan, hari jadi kabupaten Tapsel yang ditetapkan sejak tanggal 24 November 1950 ini mengandung suatu makna melakukan refleksi diri dalam perjalanan daerah yang ke-71 sebagai daerah otonom, sehingga begitu dapat mengetahui apa saja kelemahan dan kekurangan selama ini yang kedepan untuk diperbaiki dan disempurnakan.

“Peletakan dasar-dasar pembangunan harus dimulai dari sekarang dengan sinergitas antara pemerintah, legislatif dan seluruh elemen masyarakat, karena merupakan suatu hal yang niscaya bisa menciptakan dan memacu percepatan pembangunan,” papar Dolly.

Bupati Dolly mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel kali ini mengangkat tema ‘Dengan semangat hari jadi ke-71 kita lalui masa pandemi covid-19, untuk masyarakat Tapanuli Selatan yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera‘.

Rapat paripurna istimewa tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB. Seluruh peserta rapat terlihat mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan acara berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat.

Terpisah, anggota DPRD Tapsel dari fraksi Gerindra, Eddi Arryanto Hasibuan, SH saat dihubungi wartawan Rabu (24/11/2021) mengatakan, di usia kabupaten yang ke-71 ini ia berharap birokrasi atau eksekutif di pemerintahan kabupaten Tapsel agar semakin dapat mensejahterakan rakyat serta dapat mensetarakan pembangunan di Tapsel.

“Selamat HUT ke-71 kabupaten Tapsel, semoga daerah yang kita cintai ini harmonis, aman, ramah, unggul dan mandiri dalam membangun kabupaten sehingga bisa berdaya saing,” ucap anggota komisi B DPRD Tapsel tersebut. (Nas)