Menu
Warta Mandailing

TINGKATKAN Pasar Pariwisata, GenPI Madina Audiensi dengan Bupati

  • Bagikan
Bupati Madina, H. M. Ja'far Sukhairi Nasution menerima audiensi dari GenPI Madina dan GenPI Sumut (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan mendukung kegiatan promosi pariwisata Madina serta mendukung agenda Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022 dan Anugerah Desa Wisata tahun 2022 yang direncanakan dan dipersiapkan oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Madina.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Madina, H. M. Ja’far Sukhairi Nasution saat menerima audiensi GenPI Madina dan GenPI Sumatera Utara di ruang kerjanya, Selasa (30/11/2021).

“Tentu kita dukung rencana ini dan akan kita fasilitasi sesuai dengan kemampuan kita,” kata Bupati Madina.

Bupati Sukhairi juga mengapresiasi semangat GenPI Madina atas rencana untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Madina. Ia berharap GenPI Madina dapat mengembangkan wisata Madina agar lebih bagus dan mampu mengemas wisata Madina menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Pada kesempatan audiensi itu, Ketua GenPI Madina, Irwandi Lubis didampingi Ketua GenPI Sumatera Utara (Sumut), Fito beserta pengurus GenPI Madina lainnya dihadapan Bupati menyampaikan, GenPI Madina siap menjadi partnership nya pemerintah dalam penthahelix pariwisata Madina.

“Mengingat Hiking Puncak Sorik Marapi yang sudah masuk dalam nominasi API Award 2021, lalu kita kalah lagi. Sebab itu, strategi seperti apa yang harus kita lakukan dan kolaborasi apa yang akan diperbuat dalam perencanaan kegiatan ini kedepan,” ungkap ketua GenPI Madina, Irwandi menuturkan maksud dan tujuan audiensi tersebut.

Dihadapan Bupati Madina, saat berdialog, Irwandi juga menuturkan, kedepan GenPI Madina berencana ingin bekerjasama dalam Calendar Of Event Madina serta berkolaborasi antara penggerak, warga, pemerintah dan para stakeholder sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah.

“Salah satunya menciptakan brand dan promosi daerah Kota Nopan sebagai tujuan destinasi wisata sejarah dan penelusuran jejak sejarah kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Nopan kemudian dituangkan dalam sebuah buku sejarah,” paparnya.

Usai melakukan audiensi dengan Bupati Madina, Ketua GenPI Sumut, Fito kepada awak media menambahkan, bahwa GenPI adalah merupakan sebuah komunitas yang bersifat relawan dan didominasi oleh anak-anak muda yang kreatif, aktif dalam ber sosial media.

Fito menjelaskan, GenPI didirikan sebagai upaya dalam pengembangan pariwisata Indonesia khususnya dalam promosi pariwisata. Menurutnya, persaingan pariwisata di zaman digital menjadi tantangan bagi suatu daerah untuk menjadikan destinasi wisatanya tidak sepi dari para wisatawan.

“Sebab itu kita hadir untuk membantu meningkatkan pasar pariwisata dengan mempromosikan berbagai macam produk menarik dari daerah seperti budaya, kuliner, info akomodasi dan transportasi,” pungkasnya. (Nas)

  • Bagikan